Informasi Harga Pasir 1 Engkel Terupdate

harga-pasir-1-engkel

Anda mungkin bertanya-tanya berapa harga pasir 1 engkel ketika akan melakukan pekerjaan konstruksi seperti proyek pembangunan rumah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan proyek pembangunan, salah satunya yaitu harga material, termasuk pasir. Lalu berapa harga pasir terbaru? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Perkiraan Harga Pasir 1 Engkel Terbaru

Harga pasir tentunya berbeda-beda di setiap daerah karena tergantung berbagai faktor. Namun secara umum estimasi harga pasir 1 engkel yaitu sebagai berikut.

Jenis PasirHarga Mulai (Rp)Harga Hingga (Rp)
Pasir sungai350.000500.000
Pasir laut300.000450.000
Pasir buatan250.000400.000

Harga tersebut hanyalah estimasi atau perkiraan karena dapat berubah sewaktu-waktu dan berbeda di setiap tempat.

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Pasir 1 Engkel

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga pasir diantaranya sebagai berikut.

  1. Kualitas pasir

Pasir juga memiliki grade kualitas sehingga Anda harus memilih kualitas pasir sebelum membelinya. Kualitas pasir juga sangat menentukan harga karena pasir yang memiliki kandungan material organik dan lumpur umumnya lebih mahal dan kuat untuk proyek konstruksi.

  1. Jenis pasir

Ada berbagai jenis pasir yang sering digunakan dalam proyek pembangunan diantaranya pasir buatan, pasir laut, dan pasir sungai. Harganya juga bervariasi untuk setiap jenisnya. Umumnya harga pasir sungai lebih tinggi dibandingkan pasir buatan karena ketersediaan yang terbatas.

Baca juga: Harga Pasir 1 Truk Termurah 2024

  1. Lokasi geografis

Lokasi geografis sangat mempengaruhi harga material pasir karena dipengaruhi oleh biaya pengangkutan dari lokasi tambang ke proyek. Pasir produksi lokal cenderung lebih murah dibandingkan pasir yang diimpor dari lokasi jauh.

  1. Musim

Siapa sangka ternyata musim sangat mempengaruhi harga pasir. Pasalnya, harga pasir akan naik ketika musim pembangunan aktif, kemudian harganya turun selama musim pembangunan yang kurang aktif.

  1. Tingkat permintaan dan penawaran

Faktor permintaan dan penawaran lokal cukup mempengaruhi harga pasir karena umumnya permintaan yang tinggi dengan pasokan rendah membuat harga pasir melonjak, begitupun sebaliknya.

Informasi harga pasir 1 engkel tersebut dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari tahu harga material pasir. Untuk pengiriman dan pemesanan pasir bisa langsung menggunakan jasa online.

Mau jasa tukang bangunan secara online? Dapatkan mitra jasa pengiriman terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles