Jenis, Keunggulan, dan Harga Besi Cor

harga-besi-per-kg

Besi cor atau besi beton merupakan material penting dalam pembangunan rumah. Material ini berguna untuk mengikat coran supaya lebih kuat. Untuk harga besi cor sangat bervariasi tergantung dari ukuran dan merknya.

Besi cor ini mempunyai fungsi untuk konstruksi gedung dan juga pembangunan infrastruktur. Jadi kehadiran besi ini sepertinya akan selalu ada di dalam konstruksi.

Jenis, Keunggulan, dan Harga Besi Cor

Bagi Anda yang awam dunia konstruksi mendengar istilah besi cor akan sedikit asing. Untuk lebih memahaminya maka simak informasi berikut ini.

1. Jenis Besi Cor

Untuk jenisnya ada dua macam yakni polos dan ulir. Besi cor polos permukaannya polos dan licin, cocok dipakai untuk tulang pembangunan gedung ataupun pondasi dalam pembangunan rumah. besi cor ulir permukaannya berulir dan mempunyai daya yang lebih kuat, cocok dipakai untuk cor jalanan sampai dengan pembuatan gedung pencakar langit.

2. Keunggulan Besi Cor SNI

Keunggulannya sudah pasti membuat pondasi bangunan kuat dan tegak, membuat bangunan sulit dihancurkan. Bisa bertahan di temperatur tinggi, dan biaya perawatannya tergolong cukup rendah bahkan bisa dikatakan murah.

Baca Juga: Jasa Potong Besi di Suwun

3. Ukuran Besi Cor

Untuk ukurannya dilihat menggunakan milimeter (mm) serta mengacu ke diameter batang besi. Untuk ukurannya mulai 6 mm (cocok untuk proyek pembangunan kecil) dan yang paling besar 25 mm (cocok untuk proyek konstruksi besar).

4. Harga Besi Cor

Untuk harganya tergantung dari jenis yang dipilih. Biasanya jenis ulir akan lebih mahal dibandingkan dengan besi polos. Namun untuk harganya sama-sama masih terjangkau tergantung dari merk besi cor yang Anda pilih.

Itulah informasi terkait dengan besi cor yang perlu diketahui. Pastikan kenali dulu kebutuhan Anda baru kemudian menentukan ukuran besi cor yang tepat. Masing-masing ukuran mempunyai kegunaan dan harga besi cor yang berbeda.

Jangan sampai Anda tidak memahami ukuran yang dibutuhkan. Dampaknya penggunaan besi cor tidak maksimal karena tidak sesuai dengan fungsinya. Ada baiknya ketika akan membeli besi cor, Anda konsultasikan dengan ahlinya.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles