Harga Terbaru Isi Freon Kulkas 1 Pintu Berapa?

freon kulkas 1 pintu

Freon termasuk komponen penting dan krusial pada sebuah kulkas. Tak heran, banyak di antara Anda bertanya mengenai isi freon kulkas 1 pintu berapa harganya jika mengalami kendala menurunkan suhu dingin pada kulkas.

Isi Freon Kulkas 1 Pintu Berapa Harganya?

Sebelum menjawab pertanyaan isi freon kulkas 1 pintu berapa harganya? Kenali terlebih dahulu jenis freon yang digunakan pada kulkas antara lain adalah:

1. Freon R22

Freon R22 termasuk jenis freon yang saat ini banyak ditinggalkan. Sebab, freon ini mengandung ODS yang termasuk zat berbahaya yang dapat merusak lapisan ozon. Untuk itu, tipe yang satu ini dilarang penggunaannya karena dapat mengancam keamanan lingkungan.

2. Freon R290

Berbeda dengan freon R22, freon R290 banyak digunakan oleh pengguna AC karena dikenal ramah lingkungan dan memiliki harga yang terjangkau. Meskipun demikian, freon ini termasuk jenis bahan yang mudah terbakar. Untuk itu, hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis kulkas dengan harga yang lebih murah dan kapasitas terbatas.

3. Freon R134A

Freon R134A termasuk jenis freon yang cocok digunakan untuk berbagai jenis elektronik tidak sebatas kulkas saja selama takarannya pas. Freon ini juga dikenal lebih ramah lingkungan sehingga tidak akan merusak lapisan ozon. Biasanya, Anda dapat menemukan freon R134A ini dalam kemasan kaleng untuk mempertahankan isinya.

Baca Juga: Harga Ganti Freon Terbaru 2024

4. Freon R410A

Freon R419A dinilai memiliki kelebihan setingkat dari freon sebelumnya. Freon ini mengedepankan konsep ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon. Selain itu, dilihat dari segi ukurannya lebih besar dan menggunakan tampungan tabung untuk mempermudah pengisian ulang.

5. Freon R32

Freon R32 termasuk freon yang banyak digunakan untuk jenis kulkas terbaru. Apalagi dengan konsep ramah lingkungan akan menghasilkan gas yang lebih murni dan anti polusi.

Demikian terkait freon sebagai komponen yang mempengaruhi kinerja kulkas. Selanjutnya, Isi freon kulkas 1 pintu berapa harganya itu kembali lagi pada penyedia jasa. Setiap jasa mematok harga yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya jasa akan mematok harga di kisaran berikut ini:
Berikut daftar harga untuk Freon berbagai jenis dan ukuran:

  • Freon R22 0.5 PK hingga 1 PK: 320.000 rupiah
  • Freon R22 1.5 PK hingga 2 PK: 360.000 rupiah
  • Freon R32 0.5 PK hingga 1 PK: 415.000 rupiah
  • Freon R32 1.5 PK hingga 2 PK: 440.000 rupiah
  • Freon R410 0.5 PK hingga 1 PK: 435.000 rupiah
  • Freon R410 1.5 PK hingga 2 PK: 480.000 rupiah

Mau order jasa service kulkas secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan