10 Desain Rumah Eropa yang Elegan

Ada banyak desain rumah yang dapat diterapkan pada hunian. Salah satunya desain rumah eropa yang sedang ramai digunakan saat ini. Selain unik, bangunan pada rumah eropa juga terkesan memukau.

10 Desain Rumah Eropa Yang Memukau

Rumah dengan gaya eropa selalu menarik perhatian. Aura klasik dan elegan menjadi ciri khas desain rumah eropa. Anda juga dapat menemukan bangunan bergaya eropa di beberapa tempat karena pengaruh dari penjajahan negara pada masa lalu. Untuk mengetahui seperti apa saja desain rumah eropa, berikut beberapa desain yang bisa anda ketahui!

1.   Desain Modern Kontemporer

Pada desain rumah eropa modern kontemporer, ciri yang paling menonjol yakni pintu dan jendela besar yang megah. Dengan gaya modern kontemporer, rumah terlihat elegan. Meski ornamen yang dimiliki tidak begitu mencolok, desain ini banyak menjadi pilihan.

2.   Penggunaan Cerobong Asap di Dalam Rumah

Anda mungkin pernah melihat di film atau cuplikan dokumenter rumah bercerobong asap. Hal tersebut merupakan salah satu contoh rumah eropa yang dapat diterapkan pada hunian anda. Cerobong asap berguna sebagai pembuangan asap pembakaran di dalam rumah.

Rumah ini sangat cocok dibangun pada dataran tinggi yang memiliki udara lebih dingin. Proses pembakaran bertujuan untuk menghangatkan badan atau keperluan lainnya yang dibutuhkan. Rumah dengan cerobong asap terlihat klasik dan memunculkan kesan menarik bagi yang melihatnya.

3.   Bergaya Victoria

Rumah ini terinspirasi dari masa kejayaan Ratu Victoria sebagai pemimpin negara inggris. Seni yang dimiliki rumah dengan gaya victoria sangat tinggi. Kayu dan batu menjadi ciri khas yang menonjol pada rumah bergaya victoria sebagai hiasan interior maupun eksteriornya.

4.   Desain Adobe Revival

Adobe revival menjadi desain rumah eropa yang sangat unik. Bahan utama yang digunakan untuk membangun rumah ini adalah lumpur. Bahan adobe terbuat dari lumpur yang disusun menyerupai batu bata untuk membangun rumah dan dilengkapi dengan tiang penyangga agar lebih kuat.

5.   Desain Bertingkat/Cottage

Cottage merupakan rumah yang memiliki beberapa kamar di dalamnya dan mempunyai bangunan bertingkat. Desain ini biasa digunakan untuk rumah tradisional di Eropa khususnya Inggris. Banyaknya jendela berbentuk persegi panjang yang saling berjejeran menjadi ciri khusus desain rumah eropa satu ini.

Baca juga: Bangun Karakteristik Menarik dari Arsitektur Modern

6.   Desain Rumah Eropa Klasik

Biasanya design rumah eropa klasik memiliki balkon di lantai atas. Tiap balkon pada rumah dengan gaya erop memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukurannya dapat mengikuti luas lantai yang dimiliki.

Balkon pada sebuah rumah berfungsi sebagai tempat bersantai atau beraktivitas. Anda bisa melihat pemandangan menarik melalui balkon. Selain itu dengan adanya balkon rumah akan nampak lebih indah dan memukau.

7.   Desain Rumah Berpilar

Pilar besar juga menjadi ciri khusus dari desain rumah eropa. Posisi pilar tidak hanya diluar rumah, namun anda juga dapat menjumpainya di dalam rumah. Biasanya pilar-pilar tersebut dikenal sebagai desain greek revival, karena penambahan pilar pada rumah terinspirasi oleh pilar pada kuil Yunani.

8.   Ornamen Rumah Menggunakan Bahan yang Unik

Tiap rumah bisa lebih bagus saat ditambahkan ornamen yang unik. Pada rumah eropa hal tersebut sudah diterapkan sejak lama, kebanyakan ornamen yang digunakan adalah batu dan kayu. Semakin unik ornamen yang dipilih, semakin menarik juga tampilan hunian anda.

9.   Rumah Minimalis Dengan Desain European Country

European country adalah desain rumah eropa minimalis yang sangat unik. Rumah ini biasanya memiliki plafon yang tinggi karena mempunyai dua lantai. Meski begitu, rumah ini tidak terlihat bertingkat karena bentuk atapnya yang menjulang.

10.  Rumah Model Old World

Meskipun terlihat klasik design rumah eropa satu ini memiliki fasilitas kekinian. Hiasan eksterior pada rumah ini merupakan gabungan dari negara Prancis dan Inggris. Jika anda memilih desain ini untuk hunian anda rumah akan terlihat megah dengan aksen garis pada atap berbentuk limas yang runcing.

Kesulitan menemukan jasa design rumah eropa? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang sudah Anda masukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan