Cara Servis Genset Sendiri dengan Perlengkapan yang Sederhana

cara service genset sendiri

Tak bisa dipungkiri jika kehadiran genset di rumah, kantor atau perusahaan-perusahaan menjadi sangat penting dan tidak tergantikan posisinya. Bagaimana tidak, adanya genset membantu menjaga pasokan listrik cadangan demi menunjang aktivitas yang dilakukan. Jika genset mengalami masalah, tentu Anda memerlukan cara servis genset sendiri dengan berbagai perlengkapan yang sederhana.

Secara garis besar, jika terjadi kendala pada genset yang Anda punya di rumah, Anda bisa menanganinya sendiri dengan perlengkapan seadanya tanpa harus memanggil jasa tukang servis. Untuk menambah wawasan Anda, simak artikel mengenai cara melakukan servis genset sendiri di rumah di bawah ini.

3 Cara Mudah Melakukan Servis Genset Sendiri dengan Perlengkapan yang Sederhana

Terkadang genset yang rusak dapat memberikan dampak buruk pada aktivitas atau rutinitas yang Anda dilakukan di rumah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini beberapa cara servis genset sendiri menggunakan berbagai perlengkapan sederhana yang bisa Anda temukan di rumah.

1. Persiapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan berbagai macam perlengkapan yang mungkin Anda butuhkan. Beberapa perlengkapan yang bisa Anda persiapkan antara lain obeng atau kunci pas, kain lap dan lain sebagainya.

2. Lakukan servis saat genset dalam keadaan mati dan bersuhu dingin

Saat akan melakukan servis pada genset yang Anda miliki, pastikan Anda mengutamakan keamanan dan keselamatan Anda terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebelumnya pastikan jika Anda melakukan servis saat genset berada pada kondisi mati dan sudah dalam suhu yang dingin untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: Service Genset Panggilan Terbaik

3. Bersihkan filter udara secara rutin

Filter udara pada genset menjadi salah satu elemen penting dalam perangkat tersebut. Pastikan Anda membersihkan bagian tersebut dari debu dan kotoran secara berkala agar perputaran udara pada mesin genset lancar dan membuat perangkat dapat bekerja dengan optimal.

Melalui beberapa tips dan trik yang dibahas tersebut, Anda bisa melakukan perbaikan dan servis genset sendiri di rumah. Semoga cara servis genset sendiri yang dijelaskan tersebut di atas dapat membantu Anda semua.

Anda butuh tips dan trik servis genset sendiri? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan