Cari Tempat Service Headset Terdekat? Di Suwun Aja!

jasa-service-headset

Headset adalah perangkat tambahan yang amat populer dan bahkan dimiliki semua orang. Bentuknya yang kecil, mudah dibawa kemana pun tentu menjadi pertimbangan mengapa benda ini menjadi alat favorit setiap orang. 

Keberadaan headset bisa menjadi teman dalam aktivitas sehari – hari seperti mendengarkan musik, agar tidak mati gaya berjumpa banyak orang baik dalam perjalan berangkat atau pulang kantor. 

Cara Mudah Merawat Headset

Sebagai alat yang sering digunakan, tentu saja headset rentan akan kerusakan. Nah bagi Anda pengguna headset simak tips merawat headset agar awet dan tahan lama, berikut ulasannya:

1. Gulung Kabel dengan Baik dan Benar

Menggulung kabel headset tidaklah sembarang, diperlukan teknik khusus agar fungsi kabel tetap terjaga dengan baik. Dengan penggulungan yang salah maka kabel akan kusut bahkan paling fatal adalah putus dan rusak. 

Teknik penggulungan kabel headset yang benar ialah membentuk angka delapan. Anda bisa menggunakan jari kelingking dan ibu jari saat menggulungnya kemudian simpan headset pada tempat khusus.

2. Pilih Tipe Headset yang Awet 

Headset memiliki banyak tipe dan jenis. Bila ingin membeli headset jangan hanya berfokus pada model headset, atau mereknya saja. Perhatikan spesifikasinya dengan jelas.

3. Hindari Terkena Air

Salah satu cara merawat headset yang tidak boleh ditinggalkan ialah menghindari air, karena perangkat elektronik sangat rentan rusak bila terkena air bahkan tidak bisa diperbaiki. 

Baca Juga: Suwun, Aplikasi Penyedia Jasa JABODETABEK

Cara Service Headset tanpa Harus ke Tempat Service Headset Terdekat

Bila headset yang Anda miliki rusak, tidak perlu terburu-buru mencari tempat service headset terdekat. Simak baik-baik tips di bawah ini:

  1. Bagi Anda yang sering mengalami headset putus, sebaiknya lebih hati-hati lagi dalam menggunakan. Langkah antisipasinya jangan biarkan kabel ruwet atau menarik kabel secara berlebihan. Selain itu, Anda juga bisa memilih headset bluetooth.
  2. Seringkali headset yang kita gunakan mengalami kehilangan fungsi pada satu sisi, anda dapat memperbaikinya dengan menekuk kabel sampai bagian yang mati mengeluarkan suara. Selanjutnya gunting kabel tersebut menjadi 2 bagian namun jangan sampai kabel di dalamnya tergunting, lalu sambungkan kabel sesuai warna dan selotip.
  3. Headset Anda sering nyetrum? Untuk menghindari kejadian tersebut hindari penggunaan headset saat ponsel sedang diisi dayanya. 
  4. Headset yang Anda miliki sudah mati total? Jangan khawatir Anda bisa memperbaiki sendiri dengan memperbaiki jaringan kabel lalu menyambungnya dengan selotip.
  5. Fungsi bass headset Anda berkurang? Mungkin hal tersebut terjadi karena headset Anda tercelup air. Langkah antisipasinya jangan biarkan headset Anda terendam air. 
banner-suwun-2

Berapa Biaya Service Headset Terdekat? 

Untuk service headset earphone seperti ganti lubang headset berada di kisaran harga Rp50.000 sampai dengan Rp150.000. Biaya perbaikan lubang headset tersebut tidaklah sama antara satu tempat service dengan yang lainnya karena akan dipengaruhi beberapa hal seperti daerah, tingkat kerumitan, kepiawaian teknisinya. Selain itu, jenis headset pun berpengaruh, untuk service headset bluetooth, service TWS tentunya akan dikenakan tarif yang berbeda.

Bagi Anda yang merasa harga tersebut mahal, maka solusi terbaiknya ialah biaya perbaikan lubang headset yang sudah rusak dan diperbaiki belum tentu kembali berfungsi seperti awal mula. 

Nah, itu dia ulasan mengenai service headset terdekat. Bagi Anda yang kesulitan menemukan tempat service, sekarang jangan khawatir lagi yuk gunakan platform digital Suwun

Nikmati kemudahan menemukan jasa service headset terdekat, tanpa harus pusing – pusing mencari jasa service profesional. Selain itu Anda bisa menggunakan jasa lainnya. Cobain sekarang dan temukan jasa sesuai kebutuhan Anda sekarang juga. 

Artikel yang Direkomendasikan