Model Rumah Sederhana Tapi Indah

jasa cor rumah

Sebagai salah satu kiblat arsitektur hunian, Anda bisa pertimbangkan model rumah sederhana tapi indah dilihat. Gaya desain rumah ini memadukan unsur sederhana tapi tetap unggul dari segi estetika atau visual. Banyak elemen minimalis yang digunakan secara cerdas pada model desain seperti ini.

6 Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Pada desain model rumah seperti ini, perlu tata ruang efisien, cerdas dalam memilih warna, dan memakai berbagai elemen penuh kesederhanaan. Rumah yang sederhana nantinya bukan hanya efisien dan nyaman ditempati, tapi juga mampu memperlihatkan keindahan.

Berikut beberapa inspirasi model rumah estetis nan sederhana:

1. Model rumah sederhana tapi indah desain industrial

Desain industrial sering kali diterapkan untuk model hunian sederhana. Bahan material yang digunakan bisa lebih sederhana untuk desain bangunan industrial. Tapi model rumah seperti ini punya kesan maskulin sehingga perlu dipertimbangkan kembali untuk para wanita.

Konsepnya cukup sederhana sehingga Anda tidak perlu rumit dalam mendesain terutama eksteriornya. Beberapa unsur arsitektur pada desain ini cenderung hemat biaya sehingga Anda bisa menggunakan budget yang tersisa untuk membeli furniture.

Baca Juga: Cara Melakukan Bongkar Pasang Lemari

2. Desain hunian sederhana garasi ruang terbuka

Alih-alih harus membuat ruang garasi yang tertutup, Anda bisa pertimbangkan ruang garasi yang terbuka. Area untuk menaruh kendaraan tersebut bisa dibuat berdampingan dengan halaman rumah agar terkesan segar. Konsep integrasi teras, halaman, dan garasi ini sebenarnya cukup populer.

Lahan bisa digunakan secara maksimal dan hunian terkesan lebih luas. Meski Anda punya lahan tidak terlalu luas, tapi Anda bisa menciptakan hunian yang luas dengan konsep terbuka ini.

3. Model serba putih nan sederhana

Warna netral memang sangat aman dalam membangun hunian. Efek dari warna putih yaitu bisa membuat rumah Anda terkesan lebih luas. Warna putih pada bangunan rumah juga bisa menunjang ilusi yang segar, dan bersih.

Kalau Anda punya lahan minimalis, maka pertimbangkan warna putih untuk rumah Anda. Keuntungan lain dari desain serba putih ini adalah bisa meminimalisir panas dalam ruangan. Cahaya juga bisa dimaksimalkan sehingga bisa terasa lebih terang.

4. Desain rumah sederhana dengan balkon

Keuntungan membangun balkon di lantai atas rumah adalah agar bisa menikmati pemandangan indah sekitar dari atas. Inilah konsep hunian sederhana yang sekaligus menarik dan fungsional. Anda bisa memanfaatkan area balkon tersebut untuk menikmati waktu santai setelah bekerja.

Area balkon juga bisa Anda gunakan untuk keperluan lain seperti membuat kebun, area olahraga, dan sebagainya. Mendesain balkon tidak perlu rumit-rumit, buat saja secara sederhana dengan pembatas agar aman.

5. Model rumah simple dengan atap asimetris

Upaya lainnya dalam mendesain rumah sederhana yaitu bisa dari bagian atapnya. Anda bisa pilih desain atap yang lebih unik seperti dibuat asimetris sehingga lebih unik. Rumah Anda nantinya bisa berbeda dari rumah-rumah tetangga.

Ruang kosong yang berada di bawah atapnya bisa Anda gunakan sebagai ruang ekstra. Dengan pemanfaatan ruang tersebut, maka rumah sederhana bisa punya fungsionalitas lebih baik.

6. Model compact house sederhana

Apakah Anda tahu istilah compact house? Model rumah yang satu ini cenderung minimalis dan biasanya berbentuk kotak sehingga terkesan lebih simple. Walau rumah dibuat dengan ukuran mungil, tapi compact house bisa dimodifikasi agar menyesuaikan kebutuhan keluarga.

Desain compact house juga cenderung estetik sehingga cocok untuk keluarga kekinian. Itulah beberapa model rumah sederhana tapi indah yang bisa dipertimbangkan.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan