Perbedaan HPL dan Duco Untuk Finishing

hpl-duco-kitchen-set

Ketika akan menentukan langkah finishing kitchen set, terdapat dua pilihan yang paling sering digunakan karena memang berkualitas yakni HPL dan duco. Walaupun sama-sama berkualitas namun perbedaan hpl dan duco tetap perlu diketahui.

Pengertian HPL dan Duco

HPL adalah material laminasi dan terbuat dari PVC (Polyvinyl Chloride) dan terbuat menggunakan tekanan tinggi. Proses tersebut membuat lapisan tipis terbentuk sehingga materialnya padat sehingga awet dan tahan lama.

Duco adalah cat pernis yang menggunakan campuran minyak. Tampilannya cenderung lebih elegan dan mewah dibandingkan dengan HPL.

Perbedaan HPL dan Duco

Kedua material ini mempunyai perbedaan dan untuk lebih jelasnya maka berikut ini adalah beberapa perbedaan yang perlu diketahui.

1. Harga dan Waktu

HPL harga relatif murah dan pengerjaannya cukup cepat. Sedangkan duco kebalikannya, namun memang ada harga ada kualitas. Jika Anda menginginkan tampilan dapur lebih mewah maka bisa memilih duco karena dalam pengerjaannya memerlukan ketelitian tinggi.

Baca Juga: Kitchen Set Putih Mewah Idaman

2. Perbedaan HPL dan Duco di Pemilihan Warna

Anda yang ingin kitchen set mempunyai corak dan motif beragam tentu HPL merupakan pilihannya. HPL mempunyai banyak pilihan motif dan warna seperti corak kayu dan motif batu alam. Duco yakni lemari dengan proses pengecatan panjang, sehingga hanya menyediakan warna solid saja.

3. Kerapian dan Tampilan

Untuk kualitas dan kerapiannya sudah pasti keduanya sama-sama terjamin. Bisa dikatakan duco ini sangat rapi terutama untuk finishing furnitur pada bagian sudut-sudutnya. HPL juga demikian karena mampu memberikan tampilan menarik tentunya dengan menggunakan bantuan tukang berpengalaman serta profesional.

Itulah perbedaan diantara keduanya yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Jika Anda menginginkan tampilan dapur terkesan lebih mewah dan mempunyai dana lebih maka deco pilihannya. Namun jika memiliki budget lebih sedikit bisa memilih HPL.

Perbedaan hpl dan duco sepertinya kembali lagi ke masalah selera. Jika Anda ingin dapur lebih berwarna dengan berbagai motif menarik maka HPL pilihannya. Intinya sesuaikan lagi dengan selera dan budget yang Anda miliki karena kedua material tadi sudah sama-sama berkualitas.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan