Pentingnya Disinfektan Ruangan untuk Mencegah Virus Covid-19

jasa-fogging

Semenjak virus Corona Covid-19 dinyatakan sebagai wabah pandemi dan menyebar secara cepat, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing dan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah termasuk bekerja dari rumah atau work from home.

Mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona secara efektif ternyata tidak cukup hanya dengan melakukan social distancing dan mencuci tangan saja. Diperlukan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satunya dengan dilakukan penyemprotan desinfektan untuk menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Berlaku Mulai Hari Ini, Jam Malam Dibantah Wali Kota Depok!

Cairan desinfektan biasanya disemprotkan langsung pada benda, khususnya permukaan yang sering disentuh. Menurut para ahli, virus Corona Covid-19 dapat bertahan di permukaan benda selama berjam-jam, bahkan pada benda tertentu berbahan kayu, kaca, kertas dan plastik virus Corona dapat bertahan hidup selama 4-5 hari. Sehingga penting untuk memastikan barang yang sering kita gunakan bersih dan terbebas dari virus Corona dengan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Dalam situasi seperti ini, kini banyak perusahaan dan lingkungan perumahan yang menginginkan dilakukan penyemprotan disinfektan. Jasa disinfektan berperan penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19. Momen work from home digunakan oleh manajemen perusahaan untuk melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan untuk area kantornya.  Kegiatan penyemprotan bisa dilakukan pada ruangan ataupun peralatan-peralatan kantor.

Mengapa Anda Butuh Disinfektan?

Pentingnya disinfektan ruangan adalah untuk membunuh virus dan kuman penyebab penyakit bisa menempel pada seluruh permukaan benda, seperti meja, kursi, gagang pintu, dan sebagainya. Apabila Anda menyentuh benda-benda tersebut, risiko terinfeksi penyakit dapat meningkat.

Manfaat disinfektan adalah membersihkan permukaan benda-benda dari bakteri, virus, dan jamur penyebab penyakit. Jadi, risiko penularan dan terkena penyakit akan berkurang.

Tidak hanya COVID-19, penyakit infeksi lain seperti diare, flu, dan demam tifoid pun dapat berkurang risikonya.

Menggunakan cairan disinfektan lebih efektif dari produk pembersih biasa. Karena, kandungan bahan aktifnya tidak hanya membersihkan benda dari debu dan serpihan, tapi juga membunuh mikroorganisme penyebab penyakit.

Sedangkan, pembersih biasa tidak memiliki bahan aktif yang ampuh membunuh mikroorganisme.

Rumah Zakat Medan Semprotkan Disinfektan di Beberapa Tempat | Republika  Online

Itulah pentingnya menggunakan disinfektan sebagai salah satu cara menjaga kebersihan saat pandemi. Ingat, kebersihan permukaan benda dan udara di sekitar juga harus diperhatikan. Apakah anda sedang mencari Jasa Untuk Penyemprotan Disinfektan Spray ?

Artikel yang Direkomendasikan