Model Pagar Besi yang Unik

pagar besi

Salah satu jenis pagar rumah yang populer adalah pagar besi. Keunggulannya adalah lebih kokoh karena bahannya itu sendiri sangat kuat. Anda juga bisa berkreasi dengan model pagar besi yang unik-unik untuk menambah visual hunian. Simak lebih lanjut seputar inspirasi desain pagar besi yang unik pada artikel berikut.

Inspirasi Desain Model Pagar Besi yang Unik

Pagar pada dasarnya punya fungsi sebagai pembatas hunian. Tapi jika ingin lebih bisa diandalkan untuk menjadi pengaman, bisa pertimbangkan pagar besi. Jika desain modelnya dibuat dengan baik, maka pada akhirnya pagar besi tersebut bisa menunjang estetika hunian.

Berikut beberapa ide desain pagar besi unik yang bisa Anda pertimbangkan:

– Model pagar besi batu alam

Untuk menerapkan model pagar satu ini, yang Anda butuhkan adalah batu-batuan alam dan besi hollow. Anda bisa mendapatkan visual yang tidak biasa alias lebih unik pada eksterior hunian dengan desain pager ini. Batu alam itu sendiri cukup beragam jenisnya.

Batu alam harus dipilih berdasarkan konsep keseluruhan rumah supaya tetap harmonis. Jangan lupa untuk rawat batuan alam tersebut dengan baik agar tetap nampak indah.

– Perpaduan pagar besi dan kayu

Besi hollow yang Anda gunakan untuk membangun pagar besi bisa coba dikombinasikan dengan kayu yang kuat. Caranya adalah membuat besi sebagai komponen penyangga utamanya. Lalu hiasi bagian tengahnya dengan kayu agar tampak lebih unik.

Bukan hanya unggul dari segi estetika saja, hunian juga bisa lebih tertutup dengan penambahan kayu tersebut.

Baca Juga: Tips Renovasi Rumah Subsidi

– Desain unik dengan motif hewan legenda

Apakah Anda penggemar legenda seperti hewan mitologi? Anda bisa jadikan hewan mitologi tersebut sebagai komponen desain pagar besi rumah Anda. Misalnya saja Anda bisa pilih naga sebagai ide desainnya.

Dengan konsep desain seperti itu, tentunya hunian Anda akan terlihat lebih berbeda dengan rumah-rumah lain. Tapi Anda tidak harus terpaku dengan hewan legenda, Anda bisa pertimbangkan juga hewan-hewan biasa seperti singa, atau gajah.

– Model pagar vertikal

Kalau ingin yang simple-simple saja tapi tetap unik, bisa coba terapkan motif vertikal pada pagar Anda. Supaya tidak monoton, pertimbangkan untuk cat dinding eksterior dengan warna putih. Desain seperti ini terlihat rapi dan tidak terlalu mencolok.

– Desain pagar besi gelombang

Di sekitar Anda, mungkin ada beberapa rumah yang menerapkan desain bergelombang ini pada pagar besi mereka. Pagar akan terlihat seperti ombak di lautan sehingga nampak cukup unik. Tapi desain seperti ini hanya cocok untuk hunian dengan halaman luas.

Jika Anda punya hunian berukuran kecil, maka motif ombak tersebut bisa saja tidak terlalu terlihat atau bahkan menjadi abstrak.

– Kombinasi pagar besi dengan dinding roster

Pertama-tama, Anda bisa pertimbangkan cat putih pada pagar besi Anda. Agar terlihat semakin unik, bangun dinding roster yang punya desain estetik sesuai gaya hunian Anda. Supaya nampak lebih sempurna, lengkapi dengan lampu hias, dan tanaman-tanaman estetik misalnya tanaman kaktus.

– Pagar besi motif tuts piano

Desain yang kali ini sangat unik karena bisa membuat pagar besi Anda terlihat seperti kumpulan tuts piano. Jika Anda adalah keluarga musik atau punya bisnis musik, sangat cocok untuk memilih desain seperti ini.

Cukup banyak ide model pagar besi yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat hunian lebih unik secara keseluruhan. Anda bisa andalkan jasa arsitektur profesional untuk mendapatkan desain pagar besi terbaik dan sesuai style hunian.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan