3 Model Pintu Minimalis Terbaik

model pintu minimalis

Selain memberikan keamanan bagi penghuninya, pintu rumah juga bisa menambah elemen desain di suatu ruangan. Maka dari itu memilih jenis serta model pintu rumah perlu dipertimbangkan dengan matang, salah satu model pintu yang sedang hits belakangan ini adalah model pintu minimalis.

3 Jenis dan Model Pintu Minimalis

Berikut ini adalah beberapa jenis beserta model pintu rumah bergaya minimalis yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda.

1. Pintu geser atau sliding door

Sliding door adalah jenis pintu yang bisa dibuka atau ditutup dengan cara menggeser secara horizontal baik ke kiri maupun ke kanan. Apabila dibanding dengan jenis pintu lainnya, pintu geser ini dinilai dapat menghemat ruangan. Namun perlu diketahui juga door hardware yang diperlukan lebih banyak.

2. Model pintu minimalis folding door

Jenis model pintu selanjutnya yang dapat digunakan untuk rumah bergaya minimalis adalah pintu lipat atau folding door. Jenis pintu ini biasa dipakai untuk memisahkan antara ruangan satu dengan yang lain. Cara yang dilakukan adalah dengan mendorong atau melipat daun pintu ke kanan ataupun ke kiri.

Adapun komponen dari pintu ini terdiri dari engsel, penggantung dan juga rel. Ada yang menyebutkan juga bahwa jenis pintu ini adalah gabungan antara pintu sayap dengan pintu geser.

Baca Juga: Model Pagar Besi yang Unik

3. Pintu panel

Jenis pintu ini terdiri dari beberapa panel atau papan yang ditempel di rangka pintu. Konsep dari jenis pintu yang satu ini adalah membagi berbagai bagian panel yang ditata sedemikian rupa supaya membentuk desain unik serta estetik. Adapun keunggulan dari jenis pintu ini adalah memiliki desain yang fleksibel baik dari segi bentuk, desain serta ukurannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya.

Untuk harganya relatif terjangkau, selain itu material yang digunakan juga kuat, kokoh serta tahan lama. Jenis pintu ini sangat cocok untuk tampilan rumah elegan, modern dan juga minimalis.

Itulah beberapa jenis model pintu minimalis yang bisa Anda terapkan pada hunian impian Anda. 

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles