Biaya Service Mesin Cuci 2 Tabung Terbaru

biaya service mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci termasuk perabot elektronik pelengkap rumah tangga. Apabila terjadi kerusakan, tentu akan menghambat pekerjaan rumah. Oleh karena itu, tak heran banyak yang mencari biaya service mesin cuci 2 tabung terbaru pada laman internet.

Berapa Besar Biaya Service Mesin Cuci 2 Tabung?

Sebelum membahas tentang harga, mari kita bahas mengenai kerusakannya dahulu. Kerusakan pada mesin cuci, dapat disebabkan oleh berbagai hal. Berikut penyebab mesin cuci 2 tabung cepat rusak adalah:

1. Pengguna Deterjen Terlalu Banyak

Deterjen yang terlalu banyak dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada mesin cuci. Deterjen yang terperangkap pada pakaian akan menjadi residu pada mesin cuci dan terus menumpuk sehingga mesin cuci tidak dapat bekerja secara optimal.

2. Pakaian yang Dicuci Terlalu Banyak

Mencuci pakaian terlalu banyak akan menyebabkan mesin cuci rusak. Mesin cuci memiliki batas maksimal berat pakaian dalam sekali cuci. Pastikan Anda tidak melebihi batas tersebut agar mesin cuci semakin awet digunakan.

Baca Juga: Jenis-jenis Layanan Service Mesin Cuci

3. Mesin Cuci Jarang Dibersihkan

Mesin cuci harus sering dibersihkan untuk mencegahnya rusak. Bagian yang penting sekali dibersihkan adalah tempat deterjen, filter mesin dan pintu mesin cuci.

4. Terdapat Benda Asing yang Tertinggal

Uang koin terkadang menjadi benda asing yang kerap masuk ke dalam mesin cuci. Entah karena faktor lupa, koin ini akan menyebabkan kerusakan pada mesin cuci karena dapat menyebabkan dinding tabung rusak dan komponen lainnya.

Dari faktor penyebab di atas, sebelum Anda pergi ke tempat service dan memikirkan biaya service mesin cuci 2 tabung, berikut cara mengatasinya adalah:

  • Membersihkan laci deterjen, termasuk pada tempat pelembut dan pewangi secara rutin.
  • Mengecek filter mesin cuci dan bersihkan dari kotoran yang menempel.
  • Bersihkan sisa sabun deterjen yang menempel dengan menggunakan kain lembut.
  • Buka tutup mesin cuci sedikit untuk memberikan ventilasi udara agar tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Biaya service mesin cuci 2 tabung pada dasarnya tergantung dari kerusakannya. Dengan memperhatikan faktor penyebab kerusakan dan cara mengatasinya di atas maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya service. Namun, jika sudah terlanjur rusak, percayakan saja pada jasa service mesin cuci profesional.

Untuk masalah harga, Anda dapat melihat di table di bawah ini. Harganya mungkin dapat berubah-ubah sesuai dengan lokasi dan waktu artikel ini dibuat.

DAFTAR HARGA SERVICE MESIN CUCI
JasaHarga
Biaya Pengecekan (Kunjungan)Rp 75.000
Service Minor (Kerusakan Pada Pengaturan Pintu, Kotor dan Lainnya)Rp 150.000
Sevice Major (Kabel Putus atau Ganti Sparepart)Rp 200.000
Service Special (Modifikasi atau Pembongkaran Besar-besaran)Rp 250.000
Pembersihan Mesin Cuci secara Total atau MenyeluruhRp 250.000

Mau order jasa service mesin cuci secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles