Menu Katering Kantor agar Tidak Membosankan

Banyak karyawan yang memanfaatkan waktu istirahat untuk mengisi perut dengan menu makan siang dari perusahaan. Umumnya menu katering kantor yang disediakan berbeda setiap harinya. Berikut rekomendasi menu makanan untuk variasi makan siang harian bagi karyawan kantor.

Rekomendasi Menu Katering Kantor untuk Makan Siang Harian

  1. Ayam goreng

Rekomendasi yang pertama adalah menu ayam goreng yang enak dan gurih. Biasanya menu yang satu ini paling laris dan cepat diserbu ketika masuk jam istirahat karyawan. Menu ayam goreng biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal terasi yang pedas.

Tidak lupa juga dengan lalapan untuk menemani menu ayam goreng ini. Anda bisa menambahkan lalapan seperti kemangi dan timun untuk katering kantor tersebut. Menu makan yang cukup simpel ini disajikan menggunakan kemasan nasi kotak, bisa box atau plastik.

  1. Rendang dan balado

Selain ayam, variasi menu katering yang bisa Anda coba adalah rendang dan balado yang nikmat. Makanan khas Padang yang terkenal lezat dan kaya rempah ini banyak disukai untuk lauk nasi putih. Apalagi dengan sambal pedas yang menambah nafsu makan.

Selain rendang daging sapi, olahan balado telur yang pedas juga cocok untuk menu katering makan siang kantor. Tidak ketinggalan juga dengan sayuran pendamping untuk menambah nilai gizi pada menu katering tersebut.

  1. Bihun atau mie goreng

Olahan mie seperti bihun maupun mi goreng biasa tidak akan ditolak oleh karyawan kantor. Mie merupakan salah satu makanan digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Katering kantor dengan isian menu bihun atau mie goreng ini akan menjadi santapan yang lezat.

Meski bihun atau mie dengan nasi sama-sama berisi karbohidrat, mayoritas karyawan kantor menyukainya. Biar lebih bernutrisi, menu katering harian kantor ini bisa ditambahkan dengan menu pelengkap lainnya.

Bihun goreng cocok disajikan dengan sayuran segar atau seafood. Jadi, lebih kaya nutrisi dan serat untuk konsumsi karyawan kantor.

  1. Menu katering kantor berkuah segar

Tidak lengkap rasanya jika menu makanan untuk katering kantor tidak disediakan makanan yang berkuah. Menu makan yang berkuah akan terasa lebih nikmat untuk mengobati lapar sekaligus dahaga. Apalagi dengan kuah segar dan pedas yang dapat menggugah selera makan.

Contoh makanan yang berkuah segar untuk katering kantor antara lain sop sayur asam, opor ayam, semur telur dan tahu, lodeh, dan soto. Makanan berkuah ini biasanya disukai karena rasanya yang lebih segar.

Makanan-makanan dengan kuah segar dapat disajikan untuk katering kantor dengan pelengkap berupa sambal yang pedas. Bisa juga dengan kerupuk yang memang disukai banyak masyarakat Indonesia.

  1. Capcay seafood

Sebenarnya pilihan dalam list menu katering kantor cukup banyak. Jika Anda sedang bingung memilih menunya, capcay seafood ini bisa jadi ide yang bagus. Capcay termasuk olahan makanan yang sehat dan disukai banyak orang.

Apalagi untuk variasi capcay seafood yang bergizi tinggi. Selain mengobati rasa lapar, menu makan siang yang bergizi dapat memberikan energi dan asupan nutrisi yang lebih baik bagi karyawan.

Capcay seafood dapat menjadi pilihan menu untuk katering harian yang tidak membosankan bagi karyawan kantor. Cocok disandingkan dengan nasi putih hangat, sambal, perkedel kepiting, dan kerupuk.

Baca juga: Katering untuk Perusahaan yang Berkualitas

  1. Sambal goreng

Sambal goreng bisa jadi ide menu katering berikutnya. Menu makanan ini biasanya disajikan dalam nasi box atau nasi kotak sebagai pelengkap untuk kering tempe atau orek tempe. Sambal goreng menjadi menu yang tidak pernah ketinggalan karena memang disukai banyak orang termasuk karyawan kantoran.

Sambal goreng yang disajikan untuk menu makan siang bisa sambal goreng ati atau sambal goreng kentang. Makanan yang cita rasanya kuat dan pedas ini memang paling nikmat untuk makan siang agar bisa lebih bersemangat melanjutkan pekerjaan.

  1. Opor ayam

Opor yang dibuat dengan daging ayam dicampur kuah santan ini bisa menjadi pilihan agar macam menu katering kantor lebih bervariasi. Meski jarang disediakan oleh jasa katering, menu ini cocok untuk katering kantor.

Opor ayam dengan kuahnya yang gurih dan kaya rempah membuat menu makan lebih menggugah selera. Cocok untuk makan siang dengan nasi putih dan sambal yang pedas. Opor ayam bisa disajikan dengan kotak nasi plastik agar tidak tumpah.

Bisa ditambahkan dengan lalapan atau kerupuk untuk menu katering yang satu ini. Sajian menu katering dengan opor ayam tentu tidak akan dilewatkan saat makan siang kantor.

  1. Kering tempe kacang goreng

Kering tempe merupakan salah satu menu makanan yang sering dihadirkan pada menu nasi kotak. Meski cukup sering, menu makanan ini masih menjadi kesukaan bagi banyak orang. Kering tempe campur kacang goreng bisa jadi ide untuk menu katering yang gurih dan lezat.

Kering tempe yang menggunakan bahan berprotein tinggi ini biasanya diiris kecil-kecil. Kering tempe juga dapat dicampur dengan kacang goreng agar lebih meriah. Bumbu tempe kering yang pedas manis diaduk rata dengan tempe dan kacang.

Menu kering tempe paling pas ditemani dengan mie goreng, ayam bakar, nasi putih, dan sambal. Bisa juga ditambahkan mentimun untuk lalapan.

  1. Bola daging rambutan

Jika ingin lebih variatif, bisa coba menu katering kantor yang terbuat dari daging giling ini. Daging yang sudah digiling dicampur dengan bumbu dan rempah-rempah hingga tercampur rata. Kemudian dibentuk bulat seperti bola dan dibalut kulit pangsit.

Potong-potong memanjang hingga bentuknya seperti rambut-rambut. Goreng hingga matang kecokelatan. Bola daging rambutan bisa jadi menu katering yang lezat untuk disajikan dengan oseng buncis, sambal goreng ati, dan nasi putih.

Selain menggunakan isian daging giling, Anda juga bisa membuat variasi dengan menambahkan isian telur puyuh. Rasanya tidak kalah lezat dan juga bergizi tinggi tentunya.

  1. Gorengan

Menu makanan ini tidak boleh terlewat dari daftar menu katering harian untuk karyawan. Gorengan menjadi salah satu makanan sejuta umat yang kerap dicari saat makan siang. Menu katering yang disiapkan untuk karyawan kantor bisa dilengkapi dengan gorengan seperti tahu dan tempe yang umum disantap orang Indonesia.

Selain tahu dan tempe, Anda juga bisa membuat variasi gorengan tidak kalah enak dan bergizi. Gorengan seperti perkedel kentang, bakwan sayur, perkedel jagung, dan udang goreng bisa dimasukkan dalam list. Pilihan menu makan ini enak untuk lauk nasi maupun disantap tanpa nasi.

Anda tengah mencari catering harian untuk karyawan kantor? Kunjungi website Suwun.co.id dan temukan layanan jasa catering harian maupun layanan jasa lain yang diperlukan pada kolom pencarian. Selain itu Anda pun bisa download aplikasi Suwun via Play Store maupun App Store untuk menggunakan fitur lebih lengkap.

Itulah beberapa pilihan menu katering kantor yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang dipercaya untuk mengisi katering kantor. Pastikan, Anda memilih bahan yang berkualitas dan selalu memperhatikan kebersihan di setiap proses memasak menu katering tersebut.

Artikel yang Direkomendasikan