Ini Dia Manfaat Akupuntur bagi Kesehatan

jasa-akupuntur

Kesehatan merupakan hal penting yang tak ternilai harganya, mengapa tidak ribuan bahkan jutaan orang banyak yang membayar mahal-mahal hanya untuk menjadi sehat. Tidak hanya mengusahakan kesembuhan dari suatu penyakit, menjaga tubuh agar tetap sehat dari penyakit seperti batuk, pilek, dan pusing haruslah dilakukan. Mulai dari berolahraga secara teratur, makan makanan sehat, mencukupi kebutuhan vitamin, bahkan dengan pengobatan tradisional.

Beberapa jenis pengobatan tradisional yang Anda mungkin familier adalah kerokan, pijat, bekam, akupuntur, dan sebagainya. Tentunya pengobatan tradisional dipilih karena bersifat lebih aman, tanpa efek samping, dan khasiatnya yang manjur. Nah kali ini kita akan membahas mengenai pengobatan dengan teknik akupuntur dan manfaatnya untuk kesehatan.

Apa itu akupuntur?

Mungkin Anda sering mendengar kata akupuntur, tapi sebenarnya akupuntur itu apa yah? Jadi, akupuntur merupakan suatu teknik pengobatan tradisional yang dilakukan dengan menusukkan jarum khusus yang kecil dan halus ke titik-titik tertentu di tubuh. Ajaibnya, walaupun terdengar serem karena menggunakan jarum, teknik pengobatan akupuntur tidak menimbulkan rasa sakit lho. Bahkan salah satu manfaatnya adalah untuk mengobati rasa sakit atau nyeri.

Manfaat Akupuntur bagi Kesehatan dan Imun Tubuh

Manfaat utama pengobatan ini adalah membantu Anda dalam meredakan rasa nyeri akibat sakit kepala hebat maupun migrain. Dalam penerapannya, terapi akupuntur diterapkan pada titik akupuntur tertentu untuk merangsang saraf melepaskan hormon endorfin. Mengapa demikian? Karena hormon tersebut berfungsi untuk mengurangi rasa sakit.

Tidak hanya masalah sakit kepala, bagi Anda yang memiliki keluhan nyeri punggung, nyeri leher dan lutut, atau radang sendi tentunya dapat diminimalkan dengan pengobatan akupuntur ini. Tentunya dalam penerapannya, pengobatan ini dapat dipadukan dengan jenis pengobatan yang lain. Misalnya mengatasi radang sendi berat dengan perpaduan obat antinyeri.

Selain itu, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa pengobatan akupuntur dapat meningkatkan pemulihan kanker, mengobati insomnia, dan maupun mengatasi batuk berat. Umumnya spesialis akupuntur akan mempelajari titik akupuntur yang pas untuk mengatasi keluhan penyakit Anda. Misalnya dalam pengobatan batuk, refleksi dilakukan di titik akupuntur batuk yang ada di kaki, tangan, dan titik akupresur.

Mengapa disebut titik akupresur? Nah karena teknik pengobatannya dengan cara pemijatan pada titik-titik tertentu. Jadi, teknik pengobatan akupuntur ini ada beberapa macam yah yaitu dengan cara dipijat (acu-pressure), pembakaran (moksibasi), atau suntikan air (aquapuncture). Tentunya teknik tersebut tidak bisa Anda coba sendiri dirumah. Anda bisa mencari tempat akupuntur terdekat untuk mendapatkan manfaat pengobatan tradisional ini.

Manfaat Akupuntur untuk Kecantikan

Nah mungkin yang ini Anda baru tahu, ternyata teknik pengobatan akupuntur juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja itu? Nah manfaat utamanya yang pertama adalah dapat menghaluskan kulit. Hal ini karena teknik akupuntur dapat meningkatkan peredaran darah dan produksi kolagen. Selain itu, akupuntur dapat mengencangkan kulit, meminimalkan keriput di wajah, ngilangin kantong mata serta mata panda, mengobati jerawat, dan masih banyak lainnya. Hmm, gimana apa Anda mulai tertarik?

Bagi anda yang tertarik untuk melakukan pengobatan akupuntur, anda dapat mencari tempat akupuntur yang terdekat. Tentunya pastikan bahwa tempat akupuntur tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, bisa dilihat ijin usahanya, dan terdapat tenaga ahli akupuntur yang berpengalaman bahkan bersertifikasi. Bagi anda yang bingung mau nyari dimana, jangan khawatir anda bisa memesan jasa akupuntur terdekat secara online di Suwun.co.id

Recommended Articles