Mengatasi Permasalahan Chiller dengan Jasa Service

chiller ac

Chiller adalah perangkat pendingin yang sering dipakai dalam industri dan bangunan komersial seperti perkantoran dan tempat usaha lainnya. Jika chiller tidak rutin dirawat, berbagai masalah dapat timbul. Oleh karena itu, penting untuk memakai jasa service chiller secara berkala agar chiller tetap beroperasi dengan optimal.

Jasa Service Chiller

Penggunaan chiller saat ini sangat penting dan sering beroperasi hampir 24 jam sehari. Dengan pemakaian tersebut bisa saja terjadi peningkatan konsumsi energi dan penurunan kinerja. Karena alasan ini, kemungkinan terjadinya kerusakan pada unit chiller atau komponennya tidak bisa diabaikan.

Permasalahan Chiller – Jasa Service Chiller

Berbagai masalah dapat terjadi pada mesin chiller dan kadang-kadang membutuhkan jasa servis untuk memperbaikinya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan jika mengalami masalah pada chiller Anda:

a. Motor yang terbakar

Jika kompresor tidak berfungsi dengan baik, motor bisa terbakar. Pilihan terbaik adalah mengganti motor yang terbakar dengan produk baru. Dengan melakukan perawatan yang rutin dan mengatasi masalah secara tepat, Anda dapat memastikan chiller tetap beroperasi dengan baik dan menghindari kerusakan yang lebih serius.

b. Start kapasitor terbakar

Pengecekan rutin pada start kapasitor dapat mencegah terjadinya masalah kebakaran di bagian ini. Pastikan jarak differential pada kontrol tetap stabil untuk menghindari terbakarnya start kapasitor.

c. Condenser kotor

Kotoran yang menumpuk pada condenser dapat mengganggu kelistrikan chiller. Bersihkan condenser dengan sikat baja, air, atau cairan kimia untuk menghindari penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan kerusakan.

Baca Juga: Jasa Service AC Sukoharjo Terbaik

d. Katup pada kompresor kotor

Kotoran yang menumpuk pada katup kompresor dapat mengganggu kinerja chiller. Monitor kompresor secara teratur dan bersihkan jika terjadi kebocoran. Jika tidak, gunakan layanan servis chiller untuk membersihkannya.

e. Kompresor mati secara mendadak

Salah satu masalah yang sering muncul adalah kompresor yang mati secara tiba-tiba, terutama jika chiller jarang mendapatkan perawatan. Jika ini terjadi, pertimbangkan untuk mengganti kompresor atau menggunakan layanan service chiller profesional.

Jika Anda ingin melakukan pembersihan dengan lebih efektif dan tepat, Anda dapat memanfaatkan layanan jasa service chiller. Teknisi profesional akan membersihkan chiller Anda dengan baik untuk memastikan kinerjanya tetap optimal.

Dimana bisa pesan jasa service chiller? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan