Jasa Renovasi Rumah Sederhana dan Estimasi Pembiayaannya

jasa-renovasi-rumah-sederhana

Renovasi rumah sederhana merupakan sebuah proses renovasi atau mengubah struktur bangunan rumah yang berlokasi di pinggiran kota atau lingkungan pedesaan. 

Lokasinya yang berada di pinggiran kota atau lingkungan pedesaan sangat berpengaruh pada besarnya biaya renovasi. Berikut ini beberapa perhitungan estimasi pembiayaan untuk renovasi rumah dengan model sederhana.

Jenis Layanan Jasa Renovasi Rumah Sederhana

Penting untuk diketahui bahwa untuk melakukan renovasi, terlebih dahulu Anda harus mengetahui jenis renovasi yang akan dipilih. Jenis renovasi rumah yang dipilih tentu akan sangat berpengaruh pada besaran biaya yang dibutuhkan untuk proses renovasi. Berikut adalah beberapa layanan yang diberikan layanan jasa renovasi rumah model sederhana :

1. Renovasi ringan

Untuk jenis renovasi rumah skala ringan biasanya dilakukan dengan mengubah tampilan rumah dengan mengecat dinding rumah secara keseluruhan misalnya. Namun Anda juga bisa melakukan penambahan ruang atau mengubah beberapa bagian rumah sesuai kebutuhan. Penggunaan bahan material dan jumlah tukang tentu disesuaikan dengan proyek renovasi yang akan dilakukan.

2. Renovasi penambahan ruang

Jenis renovasi ini bisa disebut sebagai renovasi skala sedang, dimana proses renovasi dilakukan tanpa harus melakukan pembongkaran secara menyeluruh. Melainkan hanya mengubah atau membongkar beberapa bagian rumah untuk diubah sesuai dengan kebutuhan terkini.

Baca juga: Jasa Renovasi Rumah Cicilan: Pengertian dan Jenis-Jenisnya

3. Renovasi bongkar rumah

Jenis yang kedua adalah proses renovasi yang dilakukan dengan cara melakukan pembongkaran rumah dan pembangunan ulang. Jenis renovasi ini tentu akan membutuhkan biaya renovasi yang lebih tinggi. Hal itu disebabkan kebutuhan untuk merubah desain struktur bangunan, pembelian bahan material dalam jumlah banyak, membayar jasa tenaga kerja hingga biaya tak terduga lainnya.

Estimasi Pembiayaan Jasa Renovasi Rumah Sederhana

Untuk melakukan perhitungan estimasi pembiayaan renovasi rumah sederhana bisa memperhatikan 3 hal penting di dalamnya yaitu :

  • Biaya jasa tenaga kerja
  • Biaya pembelian bahan material bangunan
  • Biaya tak terduga atau darurat

Biaya jasa renovasi rumah sederhana yang biasanya ada di lingkungan desa atau daerah pinggiran umumnya membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan untuk renovasi rumah di perkotaan. Semoga bermanfaat.

Mau order jasa renovasi rumah sederhana secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan