Jasa Renovasi Rumah Cepat: Perhitungan Biaya dan Tips

jasa-renovasi-rumah-cepat

Setiap orang tentu memiliki desain rumah impiannya masing-masing. Tak sedikit yang melakukan renovasi setelah dibangun sekalipun. Saking tidak sabarnya banyak yang menginginkan untuk menggunakan jasa renovasi rumah cepat.

Besar kecilnya perubahan yang ada pada rumah akan mempengaruhi biaya untuk renovasi rumah. Hal tersebut bisa juga disebabkan dari faktor harga material ataupun tarif pekerja. Berikut ini adalah estimasi biaya untuk renovasi rumah yang bisa kamu persiapkan sedini mungkin sebelum melakukan renovasi.

Estimasi Biaya Menggunakan Jasa Renovasi Rumah Cepat Dan Berbagai Komponennya

Sebelum membeli material maupun memilih jasa profesional alangkah baiknya menghitung biaya renovasi sesuai dengan komponennya masing-masing.

1. Biaya material dan jasa renovasi rumah cepat

Biaya material sekaligus jasa pembangunan umumnya menjadi satu paket dengan sistem borongan. Dengan begitu Anda hanya membayar sejumlah uang dalam memperoleh bahan bangunan sekaligus pekerja.

Biaya renovasinya sendiri berkisar mulai dari 70 sampai 200 ribu setiap m2 untuk biaya pengecatan atau renovasi skala kecil lainnya. Sementara untuk menambah ruangan, biaya yang dibutuhkan mulai dari 5 juta per m2.

Baca juga: Tips Menentukan Jasa Renovasi Rumah Profesional

Adapun biaya material untuk renovasi dengan tarif kurang dari 3 juta umumnya memperoleh material dengan kualitas rendah. Jika ingin kualitas yang premium maka Anda harus merogoh kocek lebih dari 4 juta untuk setiap m2.

2. Biaya tukang

Untuk biaya tukang sendiri terbagi menjadi beberapa metode ada yang sistem harian, borongan jasa hingga borongan penuh. Untuk sistem harian biasanya tarifnya berkisar mulai dari 100 sampai 150 ribu satu hari.

Sementara untuk sistem borongan biasanya ditentukan berdasarkan luas proyek. Umumnya tarif yang dikenakan sekitar 1 sampai 1.5 juta untuk setiap m2.

Sedikit Tips Renovasi

Itulah sedikit gambaran estimasi biaya menggunakan jasa renovasi rumah cepat. Selain informasi di atas Anda juga perlu mempersiapkan biaya lainnya baik untuk perluasan lahan atau biaya tambahan tak terduga yang seringkali muncul. Alangkah baiknya Anda mempersiapkan 10% sampai 15% dari total biaya untuk antisipasi peningkatan harga material atau hal tak terduga lainnya.

Mau order jasa renovasi rumah cepat secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan