Ide Franchise Untuk Bisnis Makanan Kekinian

Saat ini bisnis franchise atau yang lebih dikenal dengan bisnis waralaba menjadi banyak diminati karena memberikan banyak kemudahan dan keuntungan pada pelaku bisnis. Sesuai dengan namanya, bisnis ini memang memberikan banyak keuntungan dalam berbagai segi. Hingga kini ide franchise pun tersedia semakin banyak, unik dan inovatif.

Ide Franchise Untuk Bisnis Makanan atau Kuliner

Salah satu bidang bisnis yang banyak menggunakan sistem franchise adalah bisnis kuliner atau makanan. Bahwa ternyata bukan hanya bisnis rumah makanan atau restoran mewah saja yang memiliki keuntungan besar. Namun bisnis franchise makanan juga bisa memberikan keuntungan yang lebih besar bahkan dari bisnis restoran atau rumah makan yang mewah sekalipun.

Ada beberapa alasan yang menjadikan bisnis franchise bidang makanan bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Diantaranya adalah karena bisnis tersebut kini sudah menjadi trend bisnis yang makin diminati oleh masyarakat kekinian. Hal itu menjadikan antusias masyarakat untuk membeli produk kuliner franchise pun semakin tinggi.

Ide franchise untuk bisnis makanan kekinian yang laris manis.

1. Ayam geprek

Jenis kuliner yang prospek untuk dikembangkan dalam bisnis kuliner berbasis franchise adalah ayam geprek. Jenis makanan yang terbuat dari bahan utama ayam yang digoreng tepung sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan lezat. Kemudian ayam goreng tepung tersebut digeprek hingga hancur dan diberi topping sambal yang pedas namun nikmat.

2. Takoyaki

Kuliner yang kedua adalah kuliner khas dari Korea atau Jepang yang memiliki konsumen tersendiri. Khususnya untuk para pecinta drakor, makanan khas bisa menjadi daya tarik terbaik untuk menyukseskan bisnis franchise. Bisnis franchise Takoyaki bisa dimulai dengan menggunakan modal terjangkau namun hasil memuaskan.

3. Ide Franchise Masakan Padang

Salah satu bisnis kuliner yang sukses berjalan dengan sistem franchise adalah kuliner masakan Padang. Menjadi salah satu bisnis kuliner yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai daerah yang kita kunjungi, rumah makan Padang yang sudah berhasil franchisenya bahkan menyajikan menu masakan dengan harga mahal. Dengan menyajikan masakan Minang, menu andalan rumah makan Padang adalah rendang.

Baca juga: Ide Nama Usaha yang Bikin Sukses dan Untung

4. Kebab atau kuliner khas Timur Tengah

Dan jenis kuliner yang juga prospek untuk dijalankan dengan sistem franchise adalah makanan kebab yang khas dari Timur Tengah. Makanan khas Timur Tengah ini sebelumnya hanya dijual di pinggir jalan saja, namun seiring dengan viralnya bisnis kuliner tersebut kemudian penjual mulai mewaralabakan bisnisnya untuk mendapatkan keuntungan sesuai harapan.

Itulah beberapa ide franchise khususnya yang bisa Anda pilih dalam menjalankan bisnis kuliner kekinian.

Ciri Khas Bisnis Dengan Ide Franchise

Jika Anda ingin menjalankan bisnis yang menggunakan sistem franchise, penting untuk diketahui beberapa ciri khas yang dimilikinya. Pastikan untuk memiliki ciri khas tersebut sehingga bisnis bisa berjalan dengan optimal dan memberikan hasil yang sesuai harapan. Berikut ciri khas atau kriteria yang ada di dalam bisnis dengan ide bisnis franchise.

  • Bisnis mempunyai SOP dengan pelayanan yang terstruktur dan jelas
  • Mempunyai skema bisnis yang bisa dengan mudah diterapkan dan diajarkan
  • Bisnis sudah terbukti bisa memberikan hasil keuntungan yang memuaskan dan prospek cerah untuk bisa berhasil
  • Bisnis mempunyai ciri khas tersendiri yang bisa dengan mudah dikenali oleh konsumen
  • Bisnis berjalan dengan adanya dukungan baik sarana maupun non sarana yang dilakukan secara berkesinambungan
  • Bisnis mempunyai Hak Kekayaan Intelektual yang sudah terdaftar resmi

Sekian ulasan singkat tentang bisnis yang dijalankan dengan ide franchise. Semoga bisa memberikan informasi dan tambahan referensi untuk Anda.

Itu dia beberapa ide franchise untuk menjalankan bisnis kuliner kekinian yang dijamin memiliki peluang berhasil.

Bagi Anda yang ingin membangun bisnis dari nol, Anda bisa menemukan beragam jasa pembuatan booth maupun jasa tukang yang sangat berguna untuk bisnis franchise Anda. Kunjungi saja website Suwun.co.id untuk menemukan jasa yang Anda butuhkan. Anda bisa juga dengan mendownload aplikasi Suwun di ponsel Anda dengan menggunakan layanan AppStore atau PlayStore.

Artikel yang Direkomendasikan