Harga Triplek 12mm dan Penggunaannya Pada Bangunan

triplek 12mm

Kayu jenis triplek adalah jenis kayu olahan yang terbuat dari beberapa lapisan kayu yang direkatkan bersama. Triplek menjadi bahan kayu yang sering digunakan karena mempunyai harga terjangkau, fleksibel dan mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya yang berukuran 12 mm, yuk simak harga triplek 12mm berikut ini.

Daftar Harga Triplek 12mm Lengkap Terbaru 2024

Penggunaan triplek dengan ukuran 12 mm biasanya banyak diterapkan untuk menekan anggaran biaya pembangunan rumah. Misalnya untuk menjadi bahan utama pengganti tembok bagian luar rumah dan menjadi material pembatas ruangan di dalam rumah. Selain itu, triplek juga dipakai untuk membuat mebel atau furniture dan pintu rumah yang bagus.

Namun meski bahan triplek mempunyai banyak kelebihan, ada kelemahan triplek yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin menggunakan bahan tersebut. Diantaranya adalah bahan triplek yang tak bisa digunakan untuk furniture outdoor. Pemasangan triplek juga memerlukan waktu dan ketelitian tingkat tinggi khususnya pada saat proses finishing.

Namun bahan triplek juga diklaim bisa digunakan sebagai bahan flooring yang bagus. Khususnya jika menggunakan jenis triplek berkualitas terbaik yang sudah dilengkapi dengan lapisan khusus sehingga lebih awet dan tahan lama.

Berikut informasi untuk daftar harga triplek berukuran 12 mm yang terbaru pada bulan Juni 2024:

Jenis triplekUkuranHarga
Triplek /Multiplek /Plywood122×244 cmRp.126.000,-
Multiplek /Triplek100 cm dan 120 cmRp. 25.000,-

Baca Juga: Website Tukang Bangunan Terlengkap

Tips Memilih Harga Triplek 12mm yang Berkualitas

Memilih jenis triplek yang akan digunakan bukan hanya dengan menggunakan pertimbangan ukuran dan ketebalan yang tepat sesuai kebutuhan. Namun jika Anda memilih kayu triplek dengan harga murah biasanya akan mempunyai permukaan triplek yang terlihat bergelombang. Selain itu, pemotongan triplek juga terlihat kurang presisi dan ketebalannya kurang yang menyebabkan material triplek menjadi kurang kokoh serta rentan rusak.

Jenis triplek sendiri terbagi menjadi 5 macam yaitu:

  • Triplek Low Density Fiberboard
  • Medium Density Fiberboard
  • Teakblock
  • Multiplek
  • Blockboard

Demikian ulasan lengkap mengenai harga triplek 12mm yang terbaru 2024. Triplek mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri yang harus dipertimbangkan dengan baik sebelum memilih untuk menggunakannya di konstruksi bangunan Anda.

Mau order jasa tukang kayu secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan