Informasi Harga Seng Terbaru Setiap Jenis Bahannya!

harga atap seng

Seng merupakan material yang sering digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan sehingga informasi harga seng terbaru menjadi hal yang sangat penting. Material ini cenderung memiliki harga yang cukup terjangkau dan karakteristiknya tahan terhadap karat. Bagi Anda yang sedang mencari informasi harga material seng terbaru, di sini Anda akan mendapatkan info harga terbaik.

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Seng

Harga material seng dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya sebagai berikut.

1. Jenis Seng

Setiap jenis seng memiliki kualitas yang berbeda-beda sehingga harganya pun bervariasi menyesuaikan kualitasnya.

Seng Gelombang

Jenis yang ini umumnya digunakan untuk pembuatan atap rumah. Ukuran dan ketebalannya berbeda-beda untuk setiap lembaran seng sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Seng Aluminium

Jenis yang ini terbuat dari bahan aluminium yang memiliki karakter tahan lama dan ringan. Sing aluminium juga memiliki harga yang berbeda-beda tergantung ketebalan dan kualitasnya.

Seng Galvalum

Seng galvalum merupakan material yang terbuat dari campuran bahan seng dan aluminium yang karakteristiknya kuat dan tahan terhadap karat. Umumnya jenis yang ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya.

Baca Juga: Harga Jasa Service Laptop dan Jenis Kerusakannya

2. Ukuran Ketebalan Seng

Material seng dengan ukuran yang tebal harganya pun semakin mahal, karena sangat berpengaruh terhadap usia pakai. Umumnya, ketebalan seng yang dijual di pasaran yaitu antara 0.2 mm – 1.0 mm.

3. Ukuran Panjang Lembaran

Ukuran lembaran seng berbeda-beda, tetapi ukuran standar paling umum yaitu 1 x 2 m. Namun ada juga ukuran panjang lembaran lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Tingkat Permintaan

Harga material seng sangat beragam tergantung dinamika pasar atau tingkat permintaan saat itu. Umumnya harga material seng di daerah perkotaan lebih tinggi dibandingkan daerah pedesaan karena faktor lokasi dan permintaan pasar yang lebih tinggi di kota.

Harga Seng di Pasaran Terbaru

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang mempengaruhi harga material seng, berikut ini merupakan informasi daftar harga seng terbaru untuk setiap jenis bahannya.

Jenis SengHarga per Lembar (Rp)Ketebalan (mm)
Seng Galvalum50.000 – 80.0000.25
Seng Aluminium60.000 – 100.0000.30
Seng Gelombang45.000 – 70.0000.20

Harga seng tersebut merupakan estimasi atau perkiraan, sehingga di setiap toko bangunan memiliki harga yang berbeda-beda.

Mau order jasa pemasangan dan perbaikan seng? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan