Harga Seng 7 Kaki dan Cara Menghitung Kebutuhan Penggunaan

daftar harga seng

Saat ini tersedia berbagai jenis dan ukuran seng untuk bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan. Material seng biasanya digunakan untuk penutup atap atau bagian atas sebuah bangunan. Berikut akan kita bahas mengenai info harga seng 7 kaki yang terbaru.

Harga Seng 7 Kaki dan Karakteristiknya

Bahan seng memang banyak digunakan karena praktis penggunaannya, meski bahan ini terbilang cukup berisik ketika hujan dan mudah menyerap panas. Berikut ini adalah beberapa karakteristik dari bahan material seng:

1. Seng berpola gelombang

Material seng dibuat dengan pola gelombang dengan tujuan untuk memudahkan proses pemasangannya. Selain itu, diharapkan dengan adanya pola gelombang maka struktur seng akan memiliki kekuatan yang lebih maksimal.

2. Kuat dan ringan

Seng biasanya dijual dalam bentuk lembaran dengan ketebalan yang tipis sehingga memiliki berat yang ringan. Namun meskipun ringan, seng mempunyai daya tahan yang sangat baik untuk beragam jenis kondisi cuaca.

3. Tahan karat dan ramah lingkungan

Seng juga mempunyai tingkat ketahanan yang sangat baik terhadap karat sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Disamping itu, dengan menggunakan seng maka Anda sudah mendukung gerakan ramah lingkungan. Apalagi material seng diklaim bisa dengan mudah didaur ulang.

Seng berukuran 7 kaki adalah jenis seng yang dijual dengan ukuran 0,20 mm x 210 cm x 80 cm. Berikut ini adalah tabel daftar harga untuk seng dengan ukuran 7 kaki :

NoJenis sengHarga
1.      Kualitas terbaikRp. 1.747.200,-
2.      Kualitas standarRp. 29.999

Sedangkan untuk harga rata-rata seng berukuran 7 kaki dijual dengan harga sekitar Rp. 250.500. Pastikan untuk mendapatkan seng dengan kualitas terbaik sesuai kebutuhan penggunaan agar supaya bisa awet tahan lama.

Baca Juga: Jasa Tukang Terbaik se-Indonesia

Harga Seng 7 Kaki dan Cara Menghitung Kebutuhan Penggunaan

Untuk Anda yang ingin memasang seng sebagai bahan material untuk atap rumah, bisa melakukan perhitungan terlebih dahulu. Berikut cara menghitung kebutuhan seng untuk rumah dengan spesifikasi berikut :

  • Seng gelombang dengan ukuran 0.20 mm x 210 cm x 80 cm
  • Tingkat kemiringan atap = 10 derajat
  • Overstek 1 meter

Cara menghitungnya:

  • Luas atap (panjang x lebar) / Cos (tingkat kemiringan atap)
  • Luas atap : (10+1) x (20+1) / 0,984 = 234,75 m2
  • Luas 1 lembar seng = 210 cm x 80 cm = 16.800 cm = 1, 68 m2
  • Kebutuhan seng = 234,5 / 1,68 = 140 lembar

Itulah info mengenai harga seng 7 kaki terbaru di tahun 2024. Gunakan jasa tukang pasang seng yang berpengalaman untuk dapatkan hasil terbaik.

Mau order jasa tukang pasang seng secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan