Harga Pipa PVC 3 Inch Per Batang Termurah

harga pipa pvc

Ketika hendak melakukan proyek pembangunan, terutama yang berkaitan dengan saluran air, Anda umumnya akan mencari tahu berapa kisaran harga pipa PVC 3 inch per batang. 

Pipa PVC merupakan pipa yang dibuat dari bahan polimer PVC dan dapat dicetak menjadi berbagai bentuk. Material ini memiliki karakteristik yang ringan tahan terhadap korosi tidak mudah tercemar bahan kimia, serta tahan dari suhu dan tekanan ekstrem

Kegunaan Pipa PVC Untuk Berbagai Keperluan

Selain karena harga pipa PVC 3 inch per batang terjangkau, material ini sering digunakan untuk berbagai pengaplikasian, baik di sektor rumah tangga maupun industri. Berikut merupakan beberapa aplikasi umum pipa PVC.

Sistem Pengolahan Air

Material ini sering digunakan sebagai sistem olahan air yang berfungsi sebagai pengangkut air mentah maupun air hasil pengolahan.

Industri Kimia

Pipa PVC seringkali digunakan dalam industri kimia, khususnya untuk mengangkut cairan dan bahan kimia karena sifatnya yang tidak mudah terkontaminasi dengan bahan kimia berbahaya.

Konstruksi Bangunan

Pipa PVC menjadi salah satu material konstruksi bangunan misalnya untuk saluran kabel, sistem pengolahan air limbah, dan ventilasi.

Sistem Irigasi

Tak hanya untuk proyek bangunan pipa PVC juga dapat digunakan sebagai saluran pada sistem irigasi yang dapat mengalirkan air ke area taman atau pertanian.

Sistem Drainase

Dalam sistem saluran pembuangan, pipa PVC memiliki peran yang sangat penting karena berfungsi untuk mengalirkan air hujan dan air limbah dari area tertentu menuju tempat pembuangan.

Sistem Air Minum

Untuk menjaga kebersihan air minum yang dikonsumsi sehari-hari supaya tetap higienis dan aman, pipa PVC merupakan material yang digunakan dalam sistem air minum karena tahan terhadap korosi dan menjaga kandungan air bersih.

Baca Juga: Website Tukang Bangunan Terlengkap

Harga Pipa PVC 3 Inch Per Batang Terbaru

Lalu berapa estimasi harga pipa PVC 3 inch terkini? Berikut merupakan informasi harga pipa PVC 3 inch bagi Anda yang sedang mencari material ini.

ProdukMerkSatuanHarga
Pipa PVC 3″ Inch AwPralon4 MeterRp407.000
Pipa PVC 3″ Inch AwPralon4 MeterRp407.000
Pipa PVC 3″ Inch Aw PutihRucika WavinPer BatangRp375.000
Pipa PVC 3″ Inch Aw AbuPipamasPer BatangRp393.000

Pipa PVC memiliki banyak keunggulan karena terbuat dari bahan polimer PVC yang tahan terhadap korosi, mudah dipasang, ringan, dan tahan terhadap suhu dan tekanan. Harga pipa PVC 3 inch per batang yang relatif terjangkau membuat banyak orang menjadikannya sebagai opsi material terbaik untuk berbagai kebutuhan.

Mau order jasa instalasi pipa PVC? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan