Informasi Lengkap Harga Pipa PVC 4 Inch

pipa pvc

Pipa PVC (Polyvinyl Chloride) 4 inch merupakan ukuran pipa pvc yang paling sering digunakan untuk berbagai pengaplikasian konstruksi dan plumbing. Ukuran pipa pvc 4 inch mempunyai diameter sekitar 10. 16 cm. Biasanya material ini digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti saluran pembuangan, saluran air bersih, dan instalasi listrik bawah tanah. Harga pipa pvc 4 inch beraneka ragam karena tergantung berbagai faktor.

Harga Pipa PVC 4 Inch Dipengaruhi Hal Ini

Spesifikasi pipa pvc tentu berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan atau tujuan penggunaannya. Berikut merupakan beberapa faktor yang menentukan harga pipa pvc 4 inch.

Merek

Ada berbagai merk pipa pvc yang populer dan memiliki reputasi baik. Umumnya merk pipa pvc yang terkenal menawarkan harga lebih tinggi dibandingkan dengan merek yang biasa saja. Hal ini juga diimbangi dengan kualitas dan layanan purna jual.

Kualitas Material

Seperti halnya material konstruksi pada umumnya, pipa pvc tersedia dalam berbagai kualitas. Untuk harga pipa kualitas standar dan kualitas terbaik tentunya berbeda karena memiliki tahan tekanan pada suhu ekstrim yang tidak sama. Kualitas material pipa pvc yang tinggi juga memiliki harga yang lebih mahal.

Ketebalan Pipa

Material pipa pvc 4 inch dijual dalam berbagai ukuran ketebalan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ketebalan pipa yang lebih besar dipatok dengan harga lebih mahal karena membutuhkan bahan baku pembuatan yang lebih banyak.

Lokasi Distribusi

Anda dapat memperoleh harga yang berbeda-beda pada setiap lokasi pembelian karena biaya distribusi dari pabrik ke toko sangat mempengaruhi biaya total yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Tarif Jasa Service komputer dan Jenisnya

Informasi Harga Pipa PVC 4 Inch

Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan estimasi harga pipa pvc 4 inch tahun 2024 secara umum.

MerekKetebalan (SDR/Schedule)Harga per Meter (Rp)
WavinSDR 4150,000 – 60,000
RucikaSDR 3460,000 – 70,000
MaspionSchedule 4070,000 – 80,000
VinilonSDR 2680,000 – 90,000

Harga pipa pvc 4 inch tersebut merupakan estimasi dan dapat berbeda-beda pada setiap toko bangunan. Jika Anda sedang melakukan pengaplikasian konstruksi dan plumbing, pipa pvc 4 inch merupakan pilihan terbaik.

Mau order jasa instalasi pipa PVC? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan