Harga Pipa Berbagai Tipe dan Tips Memilih Kualitasnya

harga pipa berbagai kualitas

Berbagai tipe pipa yang tersedia di pasaran saat ini banyak digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan baik untuk rumah maupun bangunan lainnya.

Pipa banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan saluran air bersih maupun untuk pembuangan limbah cair sehingga perlu diperhatikan pemilihannya dengan baik. Maka Anda perlu mengetahui harga pipa yang terbaru untuk berbagai tipenya sekaligus tips memilih pipa yang berkualitas.

Daftar Harga Pipa Berbagai Tipe

Secara umum, di pasaran tersedia 3 tipe pipa yang banyak digunakan untuk konstruksi bangunan diantaranya adalah :

1. Pipa Tipe AW

Merupakan jenis pipa yang memiliki ketebalan lebih dibandingkan jenis pipa lainnya yaitu kurang lebih 1,5 – 6,4 mm. Pipa ini lebih direkomendasikan untuk menyalurkan air bersih dalam bangunan. Hal tersebut dikarenakan pipa tipe ini bisa menahan tekanan air hingga kekuatan 10 kg/cm2.

2. Pipa Tipe C

Adalah jenis pipa yang paling tipis ketebalannya. Biasanya dipakai sebagai pendukung instalasi listrik, misalnya untuk melindungi kabel listrik.

3. Pipa Tipe D

Jenis pipa yang memiliki ketebalan yang sedang, yaitu kurang lebih 1,3 – 3,0 mm dengan ketahanan tekanan hingga 5 kg/cm2. Sehingga pipa ini lebih disarankan penggunaannya untuk saluran pembuangan air limbah.

Baca Juga: Jasa Service Komputer untuk Berbagai Kerusakan

Daftar Harga Pipa Terbaru Tahun 2024

Jika Anda ingin mengetahui berapa kisaran harga produk pipa yang terbaru, bisa menyimak informasi berikut :

Tipe pipaUkuranHarga
AW0,5 inchiRp. 18.000,-
 0,75 inchiRp. 23.000,-
 1 inchiRp. 30.000,-
 1,25 inchiRp. 40.000,-
 1,5 inchiRp. 45.000,-
 2 inchiRp. 55.000,-
 2,5 inchiRp. 80.000,-
 3 inchiRp. 99.500,-
D1,25 inchiRp. 27.500,-
 1,5 inchiRp. 28.000,-
 2 inchiRp. 41.500,-
 2,5 inchiRp. 48.000,-
 3 inchiRp. 60.000,-

Penting untuk diketahui bahwa setiap tipe pipa memiliki teknologi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut menjadikan Anda harus lebih teliti untuk memilih tipe pipa sesuai kebutuhannya seperti untuk air bersih, limbah pembuangan dan lainnya. Ada tips penting yang bisa digunakan untuk memilih tipe pipa dengan harga terbaik yaitu:

  • Pahami jenis pipa sesuai dengan kegunaan dan spesifikasi yang dimilikinya
  • Sesuaikan ukuran pipa dengan kebutuhan penggunaan dan ketahanan pada tekanannya
  • Pastikan jenis perekat serta fitting yang digunakan sesuai dengan tipe pipa yang dipilih

Sekian ulasan singkat tentang tipe pipa sesuai harga pipa terbaru di pasaran tahun 2024 ini. Pastikan untuk menggunakan pipa yang berkualitas sehingga dijamin lebih hemat tenaga dan biaya, serta penggunaannya pun bisa lebih optimal.

Mau order jasa tukang secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan