Jenis dan Harga Pasir 1 Gerobak untuk Proyek Konstruksi!

harga-pasir-1-gerobak

Pasir menjadi material penting dalam pembangunan berbagai jenis konstruksi, baik rumah, gedung, bahkan infrastruktur publik. Adapun harga pasir 1 gerobak beragam, tergantung dari jenis pasir, satuan pengangkutan, bahkan per daerah memiliki harga yang relatif berbeda.

Beberapa Jenis dan Harga Pasir 1 Gerobak

Ada berbagai jenis pasir yang biasa ditemukan dalam berbagai konstruksi, baik yang memiliki tekstur kasar, halus, bahkan memiliki sifat menggumpal. Semuanya digunakan dalam fungsinya masing-masing dengan harga yang berbeda. Berikut beberapa di antaranya:

1. Jenis pasir beton untuk material pondasi

Pasir berwarna hitam pekat ini dikenal dengan tingkat kehalusan yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis pasir lain. Pasir ini tidak memiliki tanah sehingga dapat terurai saat digenggam. Jenis pasir ini banyak digunakan sebagai material pondasi, plesteran, hingga mortar.

Di beberapa tempat, pasir ini dijual sekitar Rp2.000.000 per 6-7 meter kubik atau sekitar Rp285.000 sampai dengan Rp350.000-an per kubik (gerobak). Tidak sedikit pula yang membeli pasir jenis ini per armada colt diesel untuk lebih menghemat budget.

2. Pasir sungai dan harga pasir 1 gerobak

Sesuai namanya, pasir ini banyak diambil di sekitar aliran sungai. Teksturnya keras dan tajam dengan ukuran butir yang cukup stabil. Jenis pasir ini termasuk bagus untuk bangunan karena dikenal kuat serta tahan lama sehingga banyak digunakan sebagai pondasi.

Baca juga: Harga Pasir 1 Truk Termurah 2024

Pasir sungai umumnya didapatkan pada daerah-daerah tertentu dengan banyaknya batu keras dan tajam yang akan menghasilkan butiran halus. Umumnya, dalam satu kubik pasir berkisar antara Rp200.000 sehingga banyak kontraktor membeli pasir per rit atau per colt.

3. Jenis pasir mundu yang mudah ditemukan

Jenis pasir ini dikenal memiliki warna coklat dengan butiran yang halus. Pasir ini banyak disukai karena harganya relatif murah namun memiliki kualitas terbaik. Ketersediaannya juga banyak di berbagai daerah.

Di beberapa tempat, pasir ini dijual dengan harga Rp165.000 per kubik, meskipun ada juga yang dapat mencapai Rp300.000 lebih. Banyak kontraktor membeli pasir ini dengan satuan rit atau per truk karena harganya lebih murah.

Itulah beberapa jenis pasir yang banyak digunakan dalam konstruksi beserta kisaran harga pasir 1 gerobak. Perlu diperhatikan bahwa setiap daerah biasanya memiliki harga yang berbeda-beda sehingga Anda perlu memastikannya terlebih dahulu ke para penjual.

Nah, mau order jasa tukang atau kontraktor terpercaya? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda.

Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles