Harga Paralon 4 In Terbaru 2024

harga paralon

Pipa paralon menjadi salah satu material bangunan yang dibutuhkan dari awal proses konstruksi hingga selesai. Bahkan untuk kegiatan renovasi bangunan juga membutuhkan keberadaan pipa paralon. Berikut informasi singkat tentang harga paralon 4 in dan tips memilih sesuai penggunaannya.

Daftar Harga Paralon 4 In Terbaru Sesuai Ketebalan dan Ukuran

Di pasaran tersedia banyak sekali ukuran dan ketebalan pipa paralon yang bisa dipakai sesuai kegunaannya. Contohnya untuk ukuran pipa kecil biasanya dipakai untuk mendukung penyediaan air bersih, sedangkan untuk pipa besar digunakan untuk penyaluran air dalam jumlah besar. Adapun pipa paralon berukuran 4 inch biasanya digunakan untuk saluran pembuangan air.

Jenis pipa paralon yang tersedia di Indonesia biasanya dibedakan menjadi 3 jenis kode yang diikuti dengan ukuran pipa. Untuk kode AW diberikan pada pipa paralon yang paling tebal, kode D untuk pipa paralon dengan ketebalan sedang dan kode C untuk pipa dengan ketebalan yang paling tipis. Setidaknya ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih jenis pipa paralon sesuai kebutuhan :

  1. Ketahui tujuan penggunaan pipa paralon sehingga bisa memilih ukuran dan ketebalan pipa paralon yang tepat
  2. Pastikan memilih pipa paralon dengan kualitas terbaik dan terjamin bagus
  3. Buat perhitungan jumlah kebutuhan pipa paralon secara keseluruhan sehingga bisa menentukan anggaran, memilih ukuran dan ketebalan sekaligus jenis pipa yang akan digunakan
  4. Pertimbangkan debit besar dan tekanan tinggi untuk bisa memilih kode serta ukuran pipa yang tepat
  5. Untuk pipa paralon yang berukuran 4 inchi banyak digunakan untuk pipa saluran air dengan debit yang sedang seperti misalnya untuk pipa saluran air atau pembuangan limbah

Intinya, semakin tebal jenis pipa yang dipilih tentunya harganya juga jauh lebih mahal. Berikut ini daftar harga untuk pipa paralon dengan ukuran 4 inchi yang terbaru di tahun 2024:

Kode pipaUkuran panjangHarga
AW4 meterRp. 609.000 – Rp. 613.000
D4 meterRp. 356.000

Baca Juga: Website Tukang Bangunan Terlengkap

Hitung Harga Paralon 4 In dan Material Tambahannya

Menghitung jumlah kebutuhan anggaran untuk pemasangan pipa bukan hanya menghitung harga paralonnya saja. Namun ada beberapa material tambahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk instalasi pipa di sebuah bangunan diantaranya :

  • Lem pipa PVC
  • Klem atau sambungan pipa PVC
  • Gunting untuk memotong pipa PVC

Itulah ulasan singkat tentang harga paralon 4 in yang terbaru di tahun 2024. Pastikan untuk memasang pipa paralon dengan benar sehingga hasilnya bisa lebih memuaskan.

Mau order jasa pasang pipa paralon secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan