Harga Paralon 2 Inch dan Standarisasi Jenis Pipa

harga-paralon

Pipa PVC tersedia dalam berbagai ukuran dari mulai pipa tebal, sedang hingga tipis yang penggunaannya disesuaikan dengan ketentuan penggunaannya. Harga paralon 2 inch juga disesuaikan dengan kualitas dan ketebalan yang dimilikinya.

Harga Paralon 2 Inch Terbaru dan Standar Kualitas Jenis Pipa

Pipa paralon dengan kode D berukuran 2 inch umumnya digunakan untuk saluran pembuangan limbah atau air kotor dalam rumah tangga. Untuk standarisasi jenis pipa yang berlaku di Indonesia terbagi menjadi 4 kategori:

1. Japanese Industrial Standards (JIS)

Standarisasi jenis pipa ini dibuat di bawah koordinasi Komite Standar Industri Jepang yang dirilis oleh Asosiasi Standar Jepang. Kategori standarisasi yang dibuat untuk mengatur kegiatan industri Jepang sehingga kualitas hasil industri tetap terjaga dengan baik.

2. American Society for Testing and Material (ASTM)

Kategori standarisasi yang paling tua dan dipakai oleh banyak negara maju serta berkembang selain negara Amerika Serikat sendiri. Standarisasi yang awalnya dibuat untuk membuat sebuah standar baku untuk pembuatan rel kereta api di industri perkeretaapian.

3. British Standards (BS)

Standarisasi ini dibuat untuk mengatur produk industri barang ataupun jasa yang ada di seluruh wilayah Kerajaan Inggris beserta negara persemakmurannya.

4. Standar Nasional Indonesia (SNI)

Standarisasi industri yang dirilis oleh otoritas Panitia Teknis yang ditetapkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). Kategori SNI ini berlaku di seluruh wilayah negara Indonesia.

Baca Juga: Jasa Tukang Bangunan Terlengkap?

Daftar Harga Paralon 2 Inch Terbaru 2024

Sebelum memilih jenis pipa yang akan digunakan, Anda harus mengetahui ukuran pipa yang dibutuhkan beserta daftar harganya yang terbaru. Idealnya untuk pipa saluran pembuangan air kotor berukuran 2 hingga 4 inch. Pertimbangan memilih ukuran pipa yang ideal menjadi penting dengan tujuan agar air bersih dan air kotor terdistribusi dengan baik.

UkuranWarnaHarga
2 inchPutihRp. 108.900,-
2 inchAbu-abuRp. 209.400,-

Pipa paralon dengan ukuran 2 inch dan ketebalan 50 mm banyak digunakan dalam rumah tangga untuk saluran air kotor dari bak pencucian piring ke saluran pembuangan yang utama. Sekian ulasan mengenai harga paralon 2 inch yang terbaru 2024. Semoga bermanfaat.

Mau order jasa pasang pipa paralon secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan