Harga Keramik 60×60 dan Cara Hitung Sesuai Budget

harga keramik

Keramik dengan ukuran 60×60 banyak dipakai untuk pelapis lantai di berbagai jenis ruangan dalam rumah. Dari mulai ruang keluarga, teras depan, ruang tamu hingga area ruang dapur. Harga keramik 60×60 memang terbilang lebih mahal, namun penggunaan model keramik dengan ukuran tersebut menjadikan rumah berkesan lebih elegan dan luas.

Daftar Harga Keramik 60×60 Terbaru 2024

Memilih jenis keramik bukan hanya dalam hal kualitasnya saja, namun penting juga untuk memilih jenis keramik sesuai dengan ruangannya. Anda juga harus bisa menghitung jumlah kebutuhan keramik secara keseluruhan sehingga bisa menentukan anggaran biaya yang dibutuhkan. Berikut daftar harga terbaru dari keramik berukuran 60×60:

Jenis keramikHarga
Keramik Putih motifRp. 144.000,-
Keramik IkadRp. 147.680,-
Keramik PlatinumRp. 130.000,-
Keramik GranitRp. 173.000,-

Keramik berukuran 60×60 biasanya dijual per dus dengan isi sekitar 3 hingga 4 keramik dengan harga yang beragam. Contohnya seperti jenis keramik granit dijual dengan harga Rp. 173.000 per dusnya dengan isi 3 buah keramik granit berukuran 1.08 meter persegi.

Anda juga bisa menguji seberapa baik kualitas sebuah keramik dengan beberapa cara seperti mengangkat keramik untuk merasakan bobot keramik, jika ringan maka kualitasnya kurang bagus. Selain itu, mengusap keramik juga menjadi cara untuk menguji kualitas untuk melihat apakah usapan meninggalkan jejak atau tidak, karena keramik yang bagus tak meninggalkan jejak saat diusap.

Baca Juga: Website Tukang Bangunan Terlengkap

Cara Menghitung Kebutuhan Sesuai Luas dan Harga Keramik 60×60

Untuk mengetahui kebutuhan keramik secara keseluruhan maka Anda bisa menghitung berapa luas lantai rumah. Contohnya jika luas lantai rumah yaitu 12 m x 14 m, maka untuk mengetahui kebutuhan jumlah keramik berukuran 60×60 dengan luas tersebut adalah volume pekerjaan 12 m x 14 m = 168 m2 dibagi dengan ukuran lantai keramik yaitu 0,36 m2. Hasilnya adalah dibutuhkan jumlah keramik berukuran 60×60 sejumlah 466 biji keramik.

Untuk mengetahui berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memasang lantai keramik, Anda tinggal menghitung sesuai dengan harga dan isian per dus keramik yang akan digunakan. Pemasangan keramik juga harus dilakukan oleh tukang yang ahli dan berpengalaman di bidang tersebut. Sekian ulasan singkat tentang harga keramik 60×60 yang terbaru di tahun 2024 ini.

Mau order jasa pemasangan lantai keramik secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan