Harga Kayu 1 Kubik Jenis Kayu Terbaik Berkualitas

harga-kayu-1-kubik

Anda sedang mencari tahu informasi harga kayu 1 kubik untuk kebutuhan bahan bangunan? Kayu memang menjadi bahan bangunan sejak zaman dulu hingga sekarang. Meskipun kini zaman sudah modern tetapi dalam bidang pembangunan kayu memiliki peran yang sangat penting. Selain merupakan bahan material dengan kekuatan alami kayu juga memiliki keindahan estetika. Tidak heran jika kayu menjadi bahan utama dalam konstruksi, dekorasi, dan industri lainnya.

Tips Memilih Harga Kayu 1 Kubik Murah

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih kayu sehingga mendapatkan harga murah.

  • Merencanakan anggaran

Anda perlu membuat rencana anggaran terlebih dahulu sehingga dapat mengestimasi berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli kayu. Namun Anda perlu membuat anggaran proyek secara keseluruhan supaya lebih efisien.

  • Memilih jenis kayu

Ada berbagai jenis kayu yang biasanya digunakan dalam bidang konstruksi, tentunya setiap jenis kayu dipatok dengan harga yang berbeda-beda. Anda harus mencari tahu berapa harga kayu per kubik sehingga dapat menentukan jenis kayu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

  • Transparansi saat bertransaksi

Baik kayu untuk kebutuhan konstruksi, furniture, atau penggunaan lainnya untuk mengetahui harga kayu satu kubik harus ada transparansi dalam transaksi. Hal ini bertujuan supaya tidak ada kesalahpahaman dan penipuan harga.

  • Ukuran dan Kualitas

Kayu yang berkualitas tinggi dan berukuran besar umumnya memiliki harga yang lebih mahal per kubiknya. Hal ini terjadi karena proses penebangan hingga pengiriman membutuhkan banyak upaya.

  • Ketersediaan

Ketersediaan kayu sangat menentukan harga per kubik. Kayu yang diimpor atau ketersediaannya langka memiliki harga yang lebih mahal. Faktor ini dipengaruhi karena adanya kebijakan pemerintah berkaitan dengan perlindungan hutan.

Baca juga: Harga Kayu Balok Beragam Jenis

  • Permintaan Pasar

Permintaan pasar global dan lokal sangat mempengaruhi harga kayu karena ketika permintaan meningkat maka harganya ikut naik, begitupun sebaliknya.

Perkiraan Harga Kayu 1 Kubik

Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih jenis dan harga kayu sesuai kebutuhan, berikut merupakan estimasi daftar harga kayu secara umum.

Jenis KayuHarga Minimum (Rp)Harga Maksimum (Rp)
Kayu Balok804.0423.684.211
Kayu Kaso 4×61.150.0001.900.000
Kayu Balok 5×1216.500.000
Kayu Balok 5×1517.500.000
Kayu Ulin16.500.00021.000.000
Kayu Meranti6.200.0006.200.000
Kayu Usuk Glugu2.500.0002.500.000
Kayu Jati Olahan15.000.00016.500.000

Demikianlah informasi tentang harga kayu 1 kubik bagi Anda yang sedang membutuhkan kayu untuk berbagai keperluan. Anda dapat melakukan order jasa kayu per kubik online untuk dikirim langsung ke alamat Anda.

Mau order jasa tukang kayu secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan