Murah, Inilah Harga Bata Merah Per m2 Terbaru

harga-bata-merah-per-m2

Bata merah merupakan bahan bangunan yang cukup sering digunakan untuk membangun konstruksi rumah. Meskipun dikenal dengan kekuatan dan keindahannya harga bata merah per m2 terbilang terjangkau apalagi keberadaannya yang mudah dijumpai di pasaran. Untuk Anda yang penasaran dengan harga bata merah serta apa saja keunggulannya, pada artikel kali ini akan dijelaskan secara singkat.

Harga Bata Merah Per M2 Saat Ini

Harga bata merah di setiap lokasi tentunya berbeda-beda karena tergantung kondisi pasar di area tersebut. Selain itu, faktor lain yang mempengaruhi harga bata merah diantaranya yaitu merk, kualitas, dan jumlah pembelian. Namun umumnya harga bata merah di pasaran berkisar Rp500 hingga Rp1000 per balok.

Keunggulan Bata Merah Untuk Konstruksi Bangunan

Jika Anda ingin membangun atau merenovasi rumah, maka material bata merah menjadi salah satu opsi yang paling cocok dipilih karena memiliki beberapa keunggulan. Selain harga bata merah per m2 cukup terjangkau, ada beberapa keistimewaan lainnya yang dimiliki oleh material ini.

  1. Tahan cuaca

Salah satu karakteristik bata merah yaitu mempunyai daya tahan baik terhadap berbagai kondisi cuaca, termasuk cuaca ekstrem seperti panas, hujan, dan angin kencang. Inilah yang membuat bata merah menjadi pilihan material konstruksi terbaik di Indonesia yang memiliki berbagai iklim.

  1. Kekuatan struktural yang baik

Bata merah juga memiliki kekuatan struktural yang tinggi sehingga sangat ideal untuk membuat bangunan yang tahan lama. Terbukti banyak bangunan dari zaman dulu masih bertahan kokoh hingga saat ini karena dibangun menggunakan bata merah.

  1. Ramah lingkungan

Bata merah merupakan material yang terbuat dari tanah liat yang dibakar menggunakan api. Hal ini membuat material bata merah termasuk material yang ramah lingkungan karena tidak terdapat bahan kimia berbahaya di dalamnya.

Baca juga: Harga Batako Merah dan Bata Ringan

Panduan Membeli Bata Merah

Ikutilah beberapa panduan berikut ini untuk mendapatkan material bata merah berkualitas.

  • Pilihlah kualitas terbaik: ketika membeli bata merah, periksalah kualitas bahan sebelumnya dan pastikan tidak ada keretakan atau cacat lainnya.
  • Membandingkan harga: bisa saja harga bata merah per m2 di setiap tempat berbeda-beda, sehingga Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk membandingkan harga.
  • Menghitung jumlah yang dibutuhkan: sebelum melakukan pembelian, pastikan berapa banyak jumlah bata merah yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek konstruksi sehingga tidak ada kasus kelebihan atau kekurangan bahan.
  • Mempertimbangkan pengiriman: jika Anda memesan dalam jumlah besar biasanya akan mendapatkan gratis atau diskon biaya pengiriman sehingga lebih hemat.

Itulah informasi seputar harga bata merah per m2 bagi Anda yang sedang membutuhkan material bata merah untuk keperluan proyek konstruksi.

Mau order jasa tukang bangunan secara online? Dapatkan mitra jasa pengiriman terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles