Daftar Harga Genteng Tanah Liat Terbaru

genteng tanah liat

Mayoritas atap rumah di Indonesia menggunakan material genteng tanah liat. Material ini banyak dipilih karena terbuat dari bahan alami yang tahan lama dan harga genteng tanah liat pun relatif terjangkau. 

Selain itu, genteng tanah liat juga dapat menciptakan tampilan estetik sehingga bangunan menjadi terlihat elegan dan klasik. Harga material genteng tanah liat pada setiap lokasi tentu berbeda-beda karena berbagai faktor, tetapi secara umum harganya tidak jauh berbeda.

Kelebihan Material Genteng Tanah Liat

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih material genteng tanah liat sebagai bahan rumah.

Ketahanan baik

    Genteng tanah liat banyak dipilih karena memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai cuaca, termasuk cuaca yang ekstrem sekalipun. Material ini dapat bertahan hingga puluhan tahun jika perawatannya tepat.

    Tampilan estetik

      Material genteng tanah liat memiliki tampilan yang estetik karena dibuat dari bahan alami tanah liat. Biasanya orang-orang yang menggunakan atap dari material genteng ini ingin menciptakan nuansa klasik dan elegan. Bahkan genteng tanah liat cocok untuk bangunan tradisional hingga modern.

      Ramah Lingkungan

        Karena terbuat dari bahan alami, material genteng tanah liat dapat didaur ulang dan tidak mencemari lingkungan. Tidak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan material ini dibandingkan material atap lainnya.

        Isolasi Termal

          Material ini mempunyai kemampuan isolasi termal yang sangat baik. Artinya genteng tanah liat dapat menjaga suhu rumah tetap sejuk saat musim panas dan hangat saat musim hujan.

          Baca Juga: Tarif Jasa Service Komputer dan Jenis Kerusakannya

          Harga Genteng Tanah Liat di Pasaran

          Harga material genteng tanah liat sangat beragam tergantung dari berbagai faktor, seperti kualitas bahan, ukuran dan desain, proses pembuatan, merek, dan lokasi pembelian. Namun secara umum genteng tanah liat berada di kisaran harga Rp3.000 – Rp10.000 per buah. Berikut merupakan estimasi harga genteng untuk setiap jenisnya.

          Jenis GentengHarga Per Buah (Rp)
          Genteng Pres Tanah LiatRp3.500 – Rp5.000
          Genteng Kodok Tanah LiatRp4.000 – Rp6.000
          Genteng Garuda Tanah LiatRp5.000 – Rp8.000
          Genteng Keramik Tanah LiatRp8.000 – Rp10.000

          Demikianlah informasi mengenai harga genteng tanah liat bagi Anda yang ingin menggunakan material ini sebagai atap rumah terbaik. Sebelum membeli, pastikan dulu untuk melakukan pengecekan kualitas dan menyesuaikannya dengan anggaran yang disiapkan. Anda juga dapat memilih desain genteng tanah liat sesuai keinginan untuk menciptakan tampilan eksterior rumah yang estetis.

          Mau order jasa tukang untuk pemasangan atap rumah? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

          Artikel yang Direkomendasikan