Desain Rumah Villa Minimalis Modern Mudah Diadopsi

Memiliki hunian yang sesuai dengan selera menjadi dambaan bagi setiap orang dimana belakangan konsep desain rumah villa minimalis modern sedang banyak digandrungi. Terlebih jika hunian tersebut juga bisa menunjang berbagai kebutuhan Anda, misalnya kenyamanan, privasi, hiburan dan estetika.

Inspirasi Desain Rumah Villa Minimalis Modern

Belakangan ini, desain minimalis dengan dekorasi yang bertema resor atau liburan sedang naik daun. Bahkan ada yang mengubah huniannya layaknya model rumah villa di Bali. Tidak hanya diselesaikan oleh home décor saja, tetapi banyak pengembang yang saat ini sudah banyak mengadopsinya dan berikut beberapa inspirasi desain rumah villa.

Desain Rumah Villa Minimalis Modern Vertical Garden

Desain rumah dengan vertical garden tidak harus mewah, tetapi bisa membawa atmosfer alam yang sederhana tetapi menenangkan. Vertical garden juga menjadi salah satu ciri khas rumah yang ada di Bali.

Konsep semacam ini tidak hanya membuat rumah Anda menjadi lebih estetis. Sebab, adanya ornamen ini pun bisa memberikan rasa nyaman serta hunian yang tampak asri, serta khas desain rumah villa sederhana.

Desain Rumah Villa Minimalis Dengan Material Alam

Anda bisa membuat desain yang tidak terlalu rumit, dengan memanfaatkan material yang bisa dipilih dari alam, misalnya kayu solid dan batu alam. Jika memang tidak memungkinkan untuk memanfaatkan elemen kayu di semua ruangan, Anda bisa menggantinya dengan keramik motif kayu.

Baik dari sisi eksterior maupun interiornya, Anda bisa memanfaatkan material alam tersebut. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa memanfaatkan aksesoris yang khas dari Pulau Bali, misalnya payung tedung, patung, dan kain motif khas Bali.

Baca juga: Trik Menyusun Rencana Anggaran Biaya Renovasi Rumah

Desain Rumah Villa Dengan Atap Alang-Alang

Jika Anda benar-benar ingin menghadirkan konsep rumah yang natural dan dekat dengan alam. Anda bisa merancangnya dengan menggunakan atap alang-alang seperti yang banyak diterapkan di hunian khas desain villa pedesaan.

Inovasi ini termasuk unik, sebab atap alang-alang banyak diterapkan di konsep villa klasik yang ada di Bali. Selain menonjolkan sisi estetikanya, atap tersebut juga menambah nilai keindahan dari desain villa yang Anda buat.

Desain Rumah Villa Dengan Kolam Renang Mini

Desain rumah dengan model ini adalah desain rumah minimalis dengan menghadirkan kolam renang mini. Kolam renang tersebut adalah fitur menarik yang bisa diterapkan pada konsep rumah villa.

Konsep ini pun tidak mengharuskan rumah dengan ukuran besar, Anda bisa membuat kolam renang mini sesuai luas rumah yang Anda miliki.

Misalnya kolam renang yang dibuat dengan ukuran 2.5 m x 4 m ataupun 1,5 m x 2 m. Sementara kedalaman dari kolam renang tersebut 80 meter hingga 1,5 meter.

Desain Rumah Villa Dengan Gazebo

Jika Anda mengadopsi konsep bungalow layaknya villa di Bali, rasanya kurang lengkap tanpa adanya gazebo. Sebab, hal ini akan memberikan kesan yang menawan untuk hunian Anda.

Gazebo di Bali ini dirancang menggunakan material khusus dengan corak dan ukiran layaknya mahkota pada empat sisi bagian atapnya. Anda juga bisa menempatkan gazebo di taman yang dibuat di halaman depan rumah.

Adanya gazebo ini bisa menambah kesan layaknya Anda sedang berlibur di setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan gazebo di dekat kolam renang, tidak hanya di halaman depan rumah saja.

Itulah desain rumah villa minimalis modern yang bisa Anda adopsi agar hunian lebih nyaman. Apabila Anda merasa kesulitan dalam urusan arsitektur rumah villa maka tidak perlu khawatir. Sebab Anda bisa mengunjungi Suwun.co.id lalu pilih penyedia jasa yang dibutuhkan dan jangan lupa download juga aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan