Desain Rumah Sekaligus Kantor Bikin Kerja Lebih Nyaman

Kantor menjadi tempat yang hampir setiap hari disinggahi sehingga desain rumah sekaligus kantor bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan kenyamanan. Terlebih kantor menjadi tempat untuk menuangkan berbagai pemikiran dan ide-ide pening.

Dalam hal ini, pembuatan kantor harus dibuat senyaman mungkin sekaligus fungsional. Sudah cukup banyak perusahaan yang membangun kantor dengan gaya homey. Hal ini diwujudkan untuk mendukung suasana kantor agar lebih nyaman bagi para karyawan.

4 Ide Desain Rumah Sekaligus Kantor

Rumah kantor merupakan alih fungsi hunian serta tempat tinggal menjadi perkantoran. Biasanya menggunakan desain unik dengan dukungan interior, eksterior dan furniture yang nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas.

Tidak heran jika saat ini banyak perusahaan startup yang lebih memilih konsep rumah kantor agar menunjang ide-ide segar bisa terwujud.

Desain Rumah Sekaligus Kantor dengan Gaya Minimalis

Konsep desain kantor kecil minimalis tidak hanya bisa diterapkan pada hunian saja, tetapi juga untuk kantor. Arti dari minimalis sendiri merupakan gaya yang meminimalisir berbagai elemen non fungsional dan menghapus elemen yang dianggap tidak penting.

Misalnya membuang berbagai barang yang sudah tidak dibutuhkan, sehingga interior ruangan menjadi lebih rapi dan bersih.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna yang identik dengan konsep minimalis, misalnya cokelat, abu-abu, putih, krem dan lain-lain. Warna tersebut bisa memberikan tampilan menjadi lebih eye catching dan stylish.

Pastikan juga, konsep minimalis ini menggunakan dekorasi yang tidak berlebihan. Gunakan kombinasi warna netral pada cat tembok dan furniture. Selain itu, Anda bisa menambahkan tanaman hias di dalamnya agar suasana semakin homey ketika bekerja.

Desain Rumah Kantor dengan Gaya Klasik

Apabila lahan atau tanah yang akan dibangun rumah kantor ukurannya lebih luas, Anda bisa menerapkan desain dengan gaya klasik. Desain dengan nuansa alami bisa membuat suasana kantor menjadi semakin nyaman.

Anda juga bisa menerapkan jendela besar yang dihadapkan ke arah pepohonan. Hal ini bisa membuat pegawai lebih leluasa ketika merasa suntuk dan ingin menyegarkan pikiran.

Sebab ketika Anda bekerja kemudian melihat warna-warna segar bisa membawa keseimbangan pikiran dan harmonisasi. Selain itu, tanaman hias, furniture minimalis, langit-langit yang terbuat dari kayu juga bisa Anda terapkan pada konsep rumah kantor ini.

Baca juga: Inspirasi Moulding Dinding, Bikin Rumah Menawan

Desain Rumah Kantor dengan Gaya Industrial

Gaya industrial juga bisa menjadi tolak ukur untuk membangun rumah kantor. Caranya adalah dengan menonjolkan unsur unfinished di dalam interior ruangan. Misalnya pada langit-langit, dinding, dan material batu bata dan kayu.

Anda juga bisa menambahkan furniture bergaya minimalis dengan warna yang netral. Tetapi disarankan menggunakan furniture dengan ukuran yang lebih kecil dan sederhana. Sebab, jika Anda memaksakan dengan furniture yang besar maka akan memunculkan kesan ruangan yang penuh dan padat.

Desain Rumah Kantor dengan Lahan Terbatas

Konsep dengan lahan terbatas semacam ini tetap bisa menghadirkan konsep desain kantor kecil di rumah yang nyaman. Anda bisa menerapkan penataan interior yang rapi dengan furniture yang fungsional.

Anda juga bisa menambahkan dekorasi dinding serta rak buku tinggi agar memberikan nilai tambah. Selain itu, gunakan perpaduan warna yang membuat ruangan semakin tampak stylish, misalnya kombinasi antara biru muda, kuning dan putih.

Itulah beberapa desain rumah sekaligus kantor yang bisa Anda adopsi untuk mewujudkan suasana kantor yang nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Hal ini untuk menunjang hasil kinerja karyawan yang lebih maksimal. Kunjungi Suwun.co.id jika Anda membutuhkan jasa arsitektur maupun desain kantor dan temukan banyak pilihan jasa di sana atau bisa juga download aplikasi Suwun secara gratis.

Artikel yang Direkomendasikan