Cuci AC Jakarta Selatan dengan Harga Murah

service-ac

Jasa jasa service AC menyediakan layanan cuci AC jakarta selatan yang juga menyediakan layanan lain seperti servis AC, refill freon, mengatasi sambungan pipa AC, dan sebagainya. AC yang telah lama digunakan tentunya sangat kotor karena fungsi AC adalah menyaring dan mengeluarkan kembali udara yang masuk. Udara yang masuk tentunya membawa debu kotor serta bakteri, nantinya komponen filter akan menyaring udara tersebut kemudian dikeluarkan kembali menjadi udara yang jernih dan menurunkan suhu udara di bawah suhu ruangan. 

Mengapa Anda butuh cuci AC Jakarta Selatan?

1. Agar lebih tahan lama

AC bekerja dengan sangat cepat dan lembut ketika itu banyak debu yang masuk berbarengan udara sehingga debu tersebut menumpuk membuat komponen AC bekerja lebih lama. Sehingga perlu adanya pembersihan bagian dalam AC dengan cara cuci AC terdekat. Saat debu menumpuk tebal tanpa adanya perawatan maka resiko komponen aus lekas cepat. Debu yang masuk mengandung banyak zat kimia cair dan padat yang memicu korosi.

2. Sirkulasi udara lebih cepat 

Saat AC bekerja, udara yang masuk dipastikan mengandung debu mikro dan bakteri yang membahayakan tubuh Anda. Komponen filter adalah komponen yang banyak bekerja menyaring sehingga tumpukan debunya membuat sirkulasi udara menjadi lebih lama karena debu menghalangi udara yang masuk, harusnya kecepatan bisa sekali jalan tetapi karena ada debu membuat sirkulasi berjalan setengahnya. 

Udara yang dikeluarkan menjadi kurang sehat dan sedikit lembab. Udara yang lembab menjadi sarang nyaman bagi bakteri, kuman dan virus berkembang. 

Baca Juga: Tips Menghemat Biaya Bongkar Pasang AC

3. Mesin AC kembali bekerja secara maksimal 

AC yang tidak pernah mendapat perawatan tentu memiliki kualitas mesin yang berbeda dengan AC yang sering dirawat. Jasa cuci AC terdekat seringkali menemukan AC yang terpakai lama masih kuat bekerja hingga 10 tahun dan performanya turun sedikit sekali karena pemilik rutin merawatnya. AC yang jarang sekali dicuci akan lebih cepat rusak karena bagian komponen dalamnya mengalami penurunan kerja mesin. Efek AC yang jarang dirawat sering naik turun suhunya, lamban dalam proses pendinginan dan udara terasa lembab. 

Berapa biaya layanan cuci AC Jakarta Selatan dan lainnya?

Besarnya tarif jasa cuci AC jakarta selatan dibandrol Rp. 65.000 hingga Rp. 75.000 untuk jenis 0,5 pk hingga 2 pk. Sedangkan untuk biaya lainnya seperti pengisian freon tergantung dari jenis PKnya: 

  1. Isian gas freon R22 0,5 – 1 PK mulai Rp. 150.000
  2. Isian gas freon R22 1,5 – 2 PK mulai Rp. 200.000
  3. Isian gas freon R32/R410 0,5 – 1 PK mulai Rp. 200.000
  4. Isian gas freon R32/R410 1,5 – 2 PK mulai Rp. 250.000 

Jika Anda ingin membongkar AC karena sudah tak terpakai lagi maka biaya bongkar mulai Rp. 70 ribuan hingga Rp. 100 ribuan. Biaya las sambungan pipa freon dibanderol sekitar Rp. 100 ribuan dengan tukang AC terdekat. Jika terjadi kebocoran pipa freon maka biaya untuk las saja sekitar Rp. 400 ribuan. Untuk layanan tersebut ada yang membandrol sekalian dengan gas freonnya tetapi ada juga yang khusus las pipanya saja.  

Jasa cuci AC jakarta selatan bekerja dengan tenaga ahli khusus sehingga kualitas AC Anda dijamin lebih tahan lama. AC yang baik dan sering dirawat akan bertahan hingga 10 tahun lebih. Sikapi setiap kendala AC Anda dengan sempurna di jasa service AC jakarta pusat terbaik. 

Artikel yang Direkomendasikan