Cara Memperbaiki Genset di Rumah dengan Mudah

cara memperbaiki genset dengan mudah

Seperti yang sudah diketahui, genset merupakan salah satu perangkat penting yang bisa menjaga agar pasokan listrik dalam rumah Anda tetap stabil meskipun terjadi pemadaman listrik. Untuk mengatasi rusaknya genset di rumah Anda, setidaknya Anda harus mengetahui cara memperbaiki genset di rumah dengan mudah.

Jika Anda memiliki keahlian dalam membongkar dan memperbaiki genset yang Anda miliki, sudah pasti Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa teknisi agar genset dapat digunakan kembali. Untuk membantu Anda, artikel berikut akan mengulas tentang tips-tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki genset di rumah.

3 Tips Mudah dalam Memperbaiki Genset di Rumah

Jika genset yang Anda miliki rusak saat keadaan darurat seperti saat mati listrik, tentu Anda akan kelabakan sendiri. Namun jika Anda mengikuti beberapa tips mudah dalam memperbaiki genset yang akan dibahas berikut ini, sudah bisa dipastikan aktivitas yang Anda lakukan tidak akan terganggu dengan adanya pemadaman listrik di sekitar rumah Anda.

Baca Juga: Jasa Teknisi Kulkas JABODETABEK

1. Cek tangki bahan bakar dalam genset

Cara memperbaiki genset yang pertama adalah dengan melakukan pengecekan langsung ke dalam tangki bahan bakar dalam genset. Bisa jadi genset yang Anda miliki tidak dapat digunakan bukan karena rusak, melainkan bahan bakarnya yang tidak cukup atau telah habis.

2. Ganti oli genset secara rutin

Genset merupakan perangkat yang mengandalkan mesin dalam pengoperasiannya. Jika Anda merasa jika oli pada genset sudah lama tidak Anda ganti, pastikan untuk mengganti oli pada genset. Bukan tidak mungkin genset tidak dapat dioperasikan karena olinya lupa Anda ganti.

3. Panggil teknisi ke rumah

Jika Anda merasa jika kemampuan Anda dalam memperbaiki genset minim, Anda bisa langsung memanggil teknisi untuk datang ke rumah dan memperbaiki genset Anda. Pastikan Anda menggunakan teknisi dari jasa service yang terpercaya untuk hasil yang maksimal.

Dengan beberapa cara memperbaiki genset di rumah tersebut, sedikit banyak kendala yang Anda hadapi seperti genset yang rusak atau tidak dapat digunakan dapat Anda atasi dengan cepat dan mudah.

Anda ingin memperbaiki genset di rumah? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan