Daftar Biaya Tambah Freon Kulkas

biaya-tambah-freon-kulkas

Freon kulkas adalah bagian penting dari kulkas yang bisa membantu kulkas mendinginkan apa pun yang ada di dalamnya. Biaya tambah freon kulkas mungkin perlu diketahui untuk berjaga-jaga apabila freon dari kulkas itu akan berkurang dan tidak bisa bekerja maksimal. Berikut ini kami akan berikan rekomendasi jasa service kulkas dengan biaya untuk menambah freon dari kulkas tersebut.

Daftar Biaya Tambah Freon Kulkas

Bila ingin menambah freon pada kulkas, maka sangat disarankan untuk mencari informasi biayanya terlebih dahulu yang harus dipersiapkan. Biayanya sendiri terdiri dari beberapa hal yang dibutuhkan untuk bisa menambah freon supaya kulkas bisa tetap dingin. Berikut ini beberapa daftar tindakan dan biaya yang harus dikeluarkan tergantung dari jenis kulkas yang kalian miliki.

  1. Biaya kunjungan atau pengecekan yang biasanya sekitar 75 ribu
  2. Biaya Isi freon atau penambahan freon untuk kulkas 1 pintu adalah 250 ribu
  3. Biaya isi freon atau penambahan freon untuk kulkas 2 pintu yakni 350 ribu

Apabila kalian memiliki kulkas 1 pintu dan ingin menambah freon maka kemungkinan kalian harus menyediakan uang sekitar 325 ribu. Apabila kalian memiliki kulkas 2 pintu dan ingin menambahkan freon, maka perlu menyediakan uang sekitar 425 ribu. Biaya tersebut adalah kisaran saja, karena antar penyedia jasa service kulkas yang satu dengan yang lain bisa jadi berbeda.

Baca juga: Harga Terbaru Isi Freon Kulkas 1 Pintu Berapa?

Tips Menghemat Biaya Tambah Freon Kulkas

Penambahan freon itu sangat penting untuk memastikan kulkas bisa bekerja secara maksimal karena mempertahankan suhu dingin kulkas secara baik. Tapi bila kalian memiliki budget yang mepet, maka kalian bisa mempergunakan beberapa tips berikut ini untuk menghemat biaya tersebut.

  1. Membawa sendiri kulkas yang akan ditambahkan freon, di mana kalian bisa menghemat biaya kunjungan yang kurang lebih mencapai 75 ribu.
  2. Mencari jasa servis kulkas yang menawarkan harga yang terjangkau, karena memang sangat bergantung pada kebijakan penyedia jasa servis.

Dengan 2 tips di atas saja kalian sudah bisa menghemat biaya tambah freon kulkas dengan baik.

Mau order jasa servis kulkas secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan