Daftar Biaya Seng Gelombang Per Lembar

daftar harga seng

Atap rumah sering dibuat menggunakan material seng gelombang karena material ini bersifat tahan lama, mudah dipasang, dan harganya terjangkau. Harga seng gelombang per lembar cukup bervariasi tergantung merk dan ketebalannya. Anda dapat membeli seng gelombang di berbagai toko bangunan terdekat.

Keunggulan dan Kelemahan Seng Gelombang

Harga seng gelombang per lembar yang terjangkau banyak dipilih oleh orang-orang dalam membangun atap rumah. Namun ada beberapa keunggulan dan kelemahan dari material seng ini antara lain sebagai berikut.

Keunggulan Seng Gelombang

  • Harga terjangkau

Dibandingkan material bahan lainnya, sing gelombang memiliki harga yang relatif terjangkau sehingga banyak digunakan untuk instalasi atap rumah.

  • Proses pemasangan mudah

Selain itu, material seng gelombang juga lebih mudah dalam pemasangannya. Antar satu lembar seng dengan yang lainnya dapat disatukan dengan erat karena bentuk yang bergelombang sehingga air tidak mudah rembes.

  • Pemasangan cepat

Waktu yang dibutuhkan untuk instalasi seng gelombang relatif cepat karena lembaran seng ukurannya lebih lebar.

  • Daya tahan baik

Salah satu alasan mengapa seng gelombang dipilih untuk material atap rumah yaitu karena memiliki daya tahan cukup baik untuk menghadapi berbagai cuaca ekstrem.

  • Mudah Didapatkan

Material seng gelombang mudah didapatkan di berbagai toko bangunan terdekat. Jadi jika membutuhkan material ini dalam waktu mendadak maka bisa langsung mendapatkannya dengan cepat.

Baca Juga: Harga Jasa Service Laptop dan Jenisnya

Kelemahan Seng Gelombang

  • Hunian terasa panas

Material seng gelombang dapat membuat udara di dalam rumah terasa lebih panas karena daya serap panas yang tinggi.

  • Berisik

Saat tertimpa air hujan atau benda lainnya, material seng gelombang menimbulkan suara berisik yang membuat penghuninya merasa kurang nyaman.

  • Perubahan warna

Material ini dapat mengalami perubahan warna apabila dipasang untuk atap yang berada di lingkungan suhu ekstrem, terutama untuk seng warna yang kualitasnya standar.

  • Mudah terbawa angin

Apabila dalam proses pemasangannya tidak kuat maka seng dapat dengan mudah terbawa angin saat hujan yang disertai angin kencang.

Harga Seng Gelombang Per Lembar Berbagai Ketebalan

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini merupakan informasi harga atap seng gelombang per lembar untuk setiap ketebalan dan lebar yang berbeda-beda.

1. Seng Gelombang Standar 100 cm

Tebal (mm)Harga (Rp/lembar)
0,2550.000
0,3060.000
0,4080.000
0,4595.000
0,50105.000

2. Seng Gelombang Standar 75 cm

Tebal (mm)Harga (Rp/lembar)
0,3062.000
0,3572.000
0,4082.000
0,50102.000

Demikianlah informasi mengenai harga seng gelombang per lembar khususnya untuk seng besi. Sedangkan untuk seng gelombang plastik memiliki harga yang berbeda.

Mau order jasa tukang secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan