Menghitung Biaya Renovasi Kamar Tidur Sesuai Desain

biaya-renovasi-kamar-tidur

Saat Anda ingin melakukan renovasi bagian rumah seperti kamar tidur, konsep desain dan biaya menjadi faktor penting yang wajib dipertimbangkan. Jangan sampai biaya renovasi kamar tidur yang Anda siapkan terlalu besar padahal konsepnya sederhana.

Estimasi Biaya Renovasi Kamar Tidur Menyesuaikan Konsep

Untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman, melakukan renovasi penting untuk dilakukan. Diperlukan desain dan konsep yang tepat agar estimasi biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Berikut beberapa penghitungan renovasi berdasarkan sejumlah konsep terkini.

1. Harga renovasi kamar tidur bergaya Korea

Kamar ala Korea umumnya identik dengan warna dinding putih agar terkesan luas. Selain itu, ada juga material kayu, dekorasi minimalis, hingga karpet yang membuat ruangan menjadi semakin nyaman. Bentuk jendelanya juga modern dan cenderung minimalis.

Jika Anda perlu merombak semua komponen pada kamar tidur, maka ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Mulai dari cat tembok berkisar 130-150 ribu rupiah, aksesoris dan dekorasi, hingga tirai yang jika ditotal bisa mencapai 500 ribu sampai 1 juta tergantung kebutuhan.

2. Biaya renovasi kamar tidur simpel minimalis

Konsep minimalis bisa menjadi salah satu gaya kamar tidur pilihan, terutama buat Anda yang menginginkan kamar terlihat lebih elegan. Berbagai komponen seperti lantai kayu vinyl, jendela yang luas, hingga meja kerja yang terlihat estetik akan menjadi perpaduan yang tepat.

Oleh karena itu, diperlukan anggaran yang cukup untuk memasang lantai vinyl sebesar 25 ribu per meter, wallpaper sekitar 50-100 ribu, cermin 50-60 ribu, rak buku 200-300 ribu, hingga karpet. Totalnya bisa mencapai 1 juta rupiah yang tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Jasa Renovasi Kamar Tidur dan Ide Inspirasi

3. Estimasi biaya renovasi kamar tidur mezzanine

Jika Anda memiliki ruang kamar dengan atap yang tinggi, merombak kamar menjadi konsep Mezzanine bisa menjadi pilihan. Meski demikian, Anda tetap membutuhkan lantai tambahan untuk berbagai fungsi seperti meja kerja dan tempat tidur. Hubungkan keduanya dengan tangga yang dapat difungsikan juga sebagai lemari.

Untuk biaya renovasi kamar tidur ini terbilang masih sangat terjangkau, namun jika melakukan perombakan dalam jumlah besar tentu membutuhkan biaya hingga jutaan rupiah. Hal ini karena Anda akan membutuhkan lantai mezzanine berkisar 1,5 juta, rak atau lemari 100-300 ribu, serta berbagai aksesoris dan dekorasi tambahan sekitar 300-500 ribu rupiah.

Mau order jasa konsultan renovasi terbaik? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda.

Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan