Perkiraan Biaya Perbaikan TV LED Mati Total

biaya-perbaikan-tv-led-mati-total

Tentu sangat menyebalkan ketika Anda sedang menonton TV tiba-tiba TV LED mati total. Jika hal ini terjadi maka Anda bisa langsung memperbaikinya tetapi perlu mengetahui berapa biaya perbaikan TV LED mati total di jasa service TV profesional. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami lebih dalam mengenai hal apa saja yang menyebabkan TV LED mati total dan berapa estimasi biaya yang dibutuhkan untuk memperbaikinya.

Penyebab TV LED Mati Total

Sebelum menuju pembahasan seputar biaya perbaikan, Anda perlu mengetahui hal apa saja yang menyebabkan TV LED bisa mati total. Berikut penjelasannya.

  • Kerusakan Komponen Internal

Komponen internal pada TV seringkali mengalami kerusakan, diantaranya meliputi masalah motherboard, panel layar sendiri, dan power supply.

  • Usia TV Sudah Tua

Barang elektronik memiliki masa pakainya tersendiri, begitupun TV LED yang mempunyai usia pakai. Jika TV LED yang Anda gunakan sudah terlalu lama hingga beberapa tahun pemakaian maka hal ini dapat menyebabkan komponen internal pada TV mengalami kerusakan sehingga menyebabkan TV mati total.

  • Lonjakan Listrik

Ternyata TV LED mati total juga dapat disebabkan karena kebakaran atau lonjakan listrik. Hal ini dapat merusak berbagai komponen kritis dalam TV yang membuat TV Anda seketika mengalami kerusakan.

  • Kondisi Lingkungan

Siapa sangka ternyata kondisi lingkungan dapat menyebabkan kerusakan pada TV, termasuk menyebabkan TV LED mati total. Misalnya komponen internal TV yang rusak karena masalah kelembaban, debu, dan suhu yang ekstrem.

Hal-Hal yang Mempengaruhi Biaya Perbaikan TV LED Mati Total

Besaran biaya perbaikan TV LED yang mati total sangat beragam tergantung berbagai faktor. Adapun beberapa hal yang mempengaruhi biaya perbaikan TV LED antara lain sebagai berikut.

Merk TV

Setiap merek dan model TV LED memiliki biaya perbaikan yang berbeda-beda. Umumnya, TV LED merk eksklusif dengan model terbaru membutuhkan biaya perbaikan lebih banyak. Hal ini disebabkan karena ketersediaan suku cadang jauh lebih mahal.

Baca juga: Service TV LED Toshiba Terdekat Dari Rumah Anda

Jenis kerusakan

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan bahwa ada banyak hal yang menyebabkan TV LED mati total, sehingga biaya perbaikan juga dipengaruhi oleh faktor jenis kerusakan pada komponen TV tersebut.

Jenis kerusakan yang kompleks seperti kerusakan pada panel layar dan motherboard tentu membutuhkan biaya perbaikan lebih tinggi dibandingkan jenis kerusakan sederhana seperti pada kabel daya.

Pengalaman teknisi

Jika Anda tidak memiliki keterampilan sendiri dalam memperbaiki TV LED, tentu Anda akan memilih untuk memperbaikinya di jasa service TV. Pengalaman teknisi sangat mempengaruhi biaya service karena teknisi Yang berpengalaman umumnya menarik biaya yang lebih tinggi dengan jaminan pekerjaan yang lebih cepat, rapi, aman, dan efisien.

Garansi

Apabila TV LED Anda dalam masa garansi, maka Anda dapat memperoleh layanan perbaikan gratis atau biaya yang rendah. Namun apabila masa garansi berakhir maka Anda harus bertanggung jawab penuh terhadap seluruh biaya perbaikan yang dikeluarkan.

Estimasi Biaya Perbaikan TV LED Mati Total

Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan estimasi biaya perbaikan TV LED mati total.

Jasa Pengecekan = Rp50.000 – 100.000

Ukuran LayarHarga Mulai dari
31 inch ke bawahRp 250.000
32 inch – 41 inchRp 300.000
42 inch – 50 inchRp 400.000
51 inch – 60 inchRp 575.000
61 inch – 80 inchRp 650.000

Bagi Anda yang ingin melakukan perbaikan TV, itulah estimasi biaya perbaikan TV LED mati total di jasa service TV. 

Mau order jasa service TV secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan