Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC Yang Bisa Diandalkan

Data atau informasi yang terdapat di PC bisa kamu simpan melalui aplikasi screenshot pc. Dengan informasi yang sudah di-screenshot, maka akan tersimpan agar bisa digunakan atau pun dibagikan. Untuk urusan tugas, dan pekerjaan, rasanya aplikasi screenshot ini sangat penting.

Aplikasi Screenshot PC Yang Penting Dibutuhkan

Untuk yang membutuhkan hasil screenshot dengan jam atau real time, aplikasi screenshot bisa digunakan. Selain untuk urusan pekerjaan, aplikasi ini bisa membantu para pelajar juga untuk pembelajaran. Kamu mungkin bisa saja screenshot memakai fitur bawaan laptop/ PC.

Tapi bisa jadi hasilnya kurang maksimal, perlu diedit kembali dan masalah lain sebagainya. Kamu akan memerlukan aplikasi screenshot PC Windows 10 atau versi lainnya agar bisa melakukan integrated screenshot.

Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan screenshot melalui PC.

  1. Screenshot Captor

Tangkapan layar halaman panjang bisa dilakukan dengan Screenshot Captor. Long screenshot biasanya diperlukan untuk data teks panjang. Agar lebih rapi, kamu harus edit hasil screenshot.

Terdapat fitur editing pada aplikasi screenshot video PC ini, fitur-fitur edit tersebut memiliki navigasi yang memudahkan. Anda bisa menambahkan juga frame, border atau shadow supaya lebih menarik.

  1. Skitch

Selanjutnya ada aplikasi Skitch, aplikasi ini mudah digunakan dan cukup familiar. Pada perkembangan aplikasi ini, developer menghentikan dukungan untuk Windows. Karena mereka memilih untuk mendukung OS. Fitur-fitur screenshot dari Skitch padahal cukup beragam, mudah juga mengaplikasikan fitur tersebut.

Skitch sangat cocok mendukung kebutuhan pekerjaan anda sehari-hari.

  1. Aplikasi Screenshot PC: Nimbus Capture

Fitur-fitur yang terdapat di dalam Nimbus Capture cukup lengkap. Pengguna Nimbus Capture akan dipuaskan baik dari image editing atau pun tangkapan layarnya. Untuk screenshot, terdapat dua macam mode dari Nimbus Capture yang bisa dipakai.

Ada mode fragment dan mode full screen. Kamu dapat menentukan ukuran screenshot sesuai keinginan dengan custom size. Fitur lain yang disediakan Nimbus Capture adalah video record. Lewat fitur ini, pengguna Nimbus Capture bisa merekam video melalui layar PC.

Baca juga: Cara Mudah Screenshot Laptop Asus

  1. Lightshot

Aplikasi screenshot PC gratis selanjutnya ada Lightshot, setelah di screenshot, bisa langsung anda edit hasilnya. Misalnya, ingin menentukan ukurannya agar lebih presisi, memotong bagian tertentu yang kurang penting. Lewat Lightshot anda bisa menambah teks juga, dan hal lain sebagainya.

Hasil screenshot dari Lightshot selain bisa disimpan, bisa diprint juga atau pun share ke jejaring sosial media.

  1. Greenshot

Fitur-fitur dalam aplikasi Greenshot bermanfaat untuk menunjang berbagai kegiatan sehari-hari. Navigasi atau cara penggunaan fitur screenshot Greenshot memudahkan. Pengguna Greenshot bisa melakukan screenshot berkali-kali melalui di PC tanpa harus kesulitan.

Ada empat macam mode screenshot dari Greenshot. Ada region, window, full screen, dan last region. Bisa dipilih mode tersebut agar sesuai kebutuhan pekerjaan atau tugas anda. Setelah di screenshot memakai aplikasi screenshot panjang pc ini, bisa diedit langsung juga.

  1. Screenpresso

Fitur utama screenshot Screenpresso mudah digunakan dan cepat prosesnya. Untuk anda yang harus SS layar PC dengan cepat, cocok memakai Screenpresso. Fitur standarnya bisa mendukung pekerjaan sehari-hari.

Ada pun Image Editor dalam aplikasi Screenpresso. Hasil screenshot pun bisa segera diedit agar seperti yang diharapkan. Anda bisa download aplikasi screenshot pc di atas sesuai dengan kebutuhan. Demikian informasi seputar aplikasi screenshot pc, semoga bermanfaat

Untuk anda yang membutuhkan bantuan untuk penggunaan atau perawatan PC, bisa gunakan jasa terbaik dari Suwun.co.id. Anda juga dapat menemukan jasa perbaikan PC terdekat dengan mendownload aplikasi Suwun di App Store maupun Play Store.

Artikel yang Direkomendasikan