Jasa Renovasi Rumah Per Meter: Cara Menghitung dan Estimasi Biayanya

jasa-renovasi-rumah-per-meter

Dalam menghitung biaya renovasi rumah setiap m2 merupakan sebuah keharusan supaya penentuan budget dapat lebih akurat. Namun tak dapat dipungkiri bahwa menghitung biaya ini tidaklah mudah. Untuk itu Anda bisa menggunakan jasa renovasi rumah per meter untuk mengetahui ringkasan biaya secara detail.

Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan dana yang dibutuhkan sekaligus dana tambahan untuk berbagai hal tak terduga. Yuk simak penjelasan berikut untuk mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah per meter.

Estimasi Biaya Jasa Renovasi Rumah Per Meter Setiap Ruangan

Perlu diketahui bahwa biaya yang dibutuhkan untuk renovasi setiap ruangan memiliki kisaran yang berbeda-beda. Berikut ini adalah estimasi biaya yang bisa diketahui.

1. Biaya jasa renovasi rumah per meter – kamar

Untuk kamar tidur, biaya renovasinya berbeda-beda tergantung dari letak atau posisi kamar di rumah. Contohnya kamar tidur yang berada di lantai dua membutuhkan pondasi, plat lantai beton, plafon, atap, hingga bukaan pintu jendela. Hal ini tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Di daerah Jabodetabek sendiri estimasi biaya untuk ilustrasi di atas berkisar 5 juta per meternya. Sementara kamar yang berada di sudut rumah atau berada dekat halaman biasanya hanya membutuhkan biaya mulai dari 2,5 jutaan saja.

Baca juga: Harga Jasa Renovasi Rumah per Meter, Yuk Simak Selengkapnya!

2. Biaya renovasi dapur

Sementara pada area dapur, biaya renovasinya tergantung dari bagian mana yang akan diubah. Contoh perkiraan biaya bagian-bagian yang akan direnovasi misalnya kabinet atas dan bawah masing-masing berkisar 2,8 juta, ganti wastafel 350 ribu atau cat dinding sebesar 300 ribu.

3. Biaya renovasi kamar mandi

Sama halnya dengan area dapur, biaya renovasi kamar mandi juga tergantung dari bagian-bagian yang akan direnov. Contoh perkiraan biaya keramik dinding sebesar 1,5 juta, semen 350 ribu, shower 450 ribu, kloset duduk 700 ribu, cat dinding 300 ribu, keramik lantai 150 ribu dan masih banyak lagi.

Itulah estimasi biaya yang bisa Anda siapkan untuk jasa renovasi rumah per meter. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Mau order jasa renovasi rumah per meter secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan