5 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Mocca, Anti Gagal!

cat-rumah-mocca

Ketika memiliki rencana renovasi rumah, tentu saja Anda perlu mempertimbangkan pemilihan warna cat dinding yang membuat rumah terlihat lebih menarik.

Pemilihan warna sangat krusial, karena warna dapat mempengaruhi persepsi orang dan kenyamanan terhadap suatu ruangan. Menurut ilmu psikologi, warna juga berpengaruh terhadap kepribadian hingga kesehatan jiwa seseorang.

Mocca merupakan turunan warna dari cokelat. Faktanya, warna mocca ini diambil dari warna minuman kopi mocca, lho! Selain itu penerapan dekorasi dan cat rumah mocca dapat memberikan kesan yang hangat, elegan, dan minimalis.

Berikut ini inspirasi kombinasi warna mocca yang dapat kami bagikan untuk Anda.

5 Kombinasi Cat Rumah Mocca

Warna Mocca dengan Putih

Perpaduan warna mocca dengan putih merupakan kombinasi yang sangat baik. Kedua warna ini tergolong ke dalam warna yang netral, sehingga ketika dipadukan akan menghasilkan nuansa yang lebih mewah dan estetik. Selain itu, karena warnanya netral, kedua warna ini cocok untuk interior berbagai ruangan ataupun sebagai warna fasad rumah.

Warna Mocca dengan Hijau Pastel

Kombinasi warna selanjutnya yang akan kami rekomendasikan yaitu warna mocca dengan hijau pastel. Kombinasi warna cat rumah coklat mocca dan hijau pastel ini cocok untuk diterapkan pada kamar tidur ataupun kamar mandi.

Menariknya, kedua warna ini dapat memberikan nuansa yang lebih hangat dan nyaman untuk hunian Anda. Contohnya, Anda bisa menerapkan warna hijau pastel sebagai warna cat tembok dan penambahan furniture atau aksen dengan warna mocca. Dijamin, rumah Anda akan terlihat lebih aesthetic.

Baca juga: Apa Saja Campuran Cat Tembok yang Bisa Ditiru?

Warna Mocca dengan Coklat Tua

Dengan menggunakan perpaduan warna cat rumah mocca dan coklat tua, dapat membuat rumah Anda terkesan lebih hangat dan sederhana namun tetap elegan. Menurut ilmu feng shui, warna coklat ini dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi orang yang berada di ruangan tersebut.

Meskipun kedua warna ini termasuk golongan warna coklat, namun keduanya memiliki tone warna yang berbeda. Tone warna keduanya dapat menghidupkan desain ruangan Anda dan tidak terkesan membosankan.

Kombinasi Cat Rumah Mocca dengan Abu-Abu Muda

Warna mocca dengan abu-abu muda adalah kombinasi yang cenderung aman karena Anda tidak perlu melakukan banyak eksplorasi untuk mendapatkannya. Nuansa yang ditampilkan pun akan terlihat lebih spacious (luas), modern dan minimalis.

Hal ini bisa Anda dapatkan dengan memadukan warna cat tembok dengan beberapa perabotan atau aksesoris yang tepat, seperti pemilihan warna lampu putih sehingga ruangan akan terlihat lebih luas. Selain diterapkan pada interior ruangan seperti, dapur, ruang makan, dan kamar tidur, kombinasi ini juga bisa untuk bagian eksterior rumah seperti bagian detail fasad.

Warna Mocca dengan Beige

Interior dengan gaya klasik bisa Anda dapatkan dengan memadukan warna mocca dengan beige. Kedua warna ini bisa Anda gunakan sebagai cat tembok atau mengombinasikan dengan warna pada furniture atau aksesoris di dalam ruangan. Dengan penerapan warna ini berhasil menciptakan nuansa yang tenang, elegan dan nyaman bagi siapa pun yang melihatnya.

Berikut beberapa referensi seputar kombinasi cat rumah mocca yang dapat kami bagikan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung dalam menentukan warna cat tembok.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan cat rumah dengan warna mocca, atau menggunakan wallpaper sebagai pengganti cat tembok, Anda bisa mengunjungi website Suwun.co.id untuk mencari jasa pengecatan dinding rumah atau pemasangan wallpaper.

Selain itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait jasa pemasangan dan lainnya.

Artikel yang Direkomendasikan