10 Desain Rumah Mezzanine Yang Membuat Rumah Terasa Luas

desain-rumah-mezzanine

Apakah anda pernah mendengar mezzanine? Istilah ini digunakan untuk rumah yang memiliki balkon pada lantai tambahan. Lantai pada design rumah mezzanine ini berada di tengah antara atap dan lantai bawah. Biasanya luas lantai sekitar sepertiga luas ruangan.

10 Desain Rumah Mezzanine Yang Membuat Rumah Terasa Luas

Rumah dengan desain mezzanine dapat memberikan manfaat seperti hemat lahan dan biaya. Jika tertarik dengan desain rumah mezzanine, anda dapat melihat beberapa ide desain yang bisa diterapkan seperti di bawah ini.

1. Desain Mezzanine Untuk Perpustakaan Rumah

Bukan hal yang mustahil untuk memiliki perpustakaan di rumah. Dengan desain mezzanine perpustakaan dapat dibangun tanpa memakan tempat. Selain untuk menyimpan dan membaca buku, ruangan juga bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati secangkir teh.

2. Desain Mezzanine Pada Dapur

Desain mezzanine membuat dapur anda terlihat berbeda dari biasanya. Manfaatkan tempat tersisa di dapur untuk membuat design rumah mezzanine sebagai ruang tambahan. Anda bisa gunakan ruangan tersebut untuk tempat penyimpanan bahan makanan atau ruang beraktivitas dengan konsep terbuka.

3. Desain Mezzanine Untuk Tempat Kerja

Butuh tempat kerja namun sudah tidak ada ruangan yang cukup, anda bisa gunakan desain mezzanine sebagai solusinya. Menggunakan desain ini dapat dikreasikan oleh anda sendiri. Penataan meja kerja, rak buku, dan segala hal yang anda butuhkan bisa disesuaikan dengan luas lantai mezzanine.

4. Desain Mezzanine Untuk Bersantai

Kebanyakan orang memiliki desain rumah mezzanine sebagai ruang bersantai. Biasanya lantai yang berada di tengah antara lantai bawah dan plafon ini sangat cocok digunakan untuk menonton tv dengan kursi empuk atau bean bag. Pemilihan lantai kayu dan plafon yang unik dapat membuat model mezzanine semakin menarik.

5. Desain Rumah Mezzanine Minimalis

Atap rumah yang pendek tidak menjadi halangan untuk membuat desain mezzanine di rumah. Sudut ruangan dapat dimaksimalkan meski dengan desain rumah mezzanine minimalis. Mezzanine yang sederhana tersebut dapat dijadikan sebagai tempat yang tidak terlalu memiliki banyak benda atau semacamnya, seperti ruang tidur, baca, atau sekedar menonton tv.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

6. Desain Mezzanine Dengan Tangga Kayu

Model mezzanine berikutnya yaitu dimodifikasi menggunakan kayu sebagai tangganya. Dengan tangga kayu desain rumah mezzanine tampak depan menjadi terlihat unik dan elegan. Selain itu tangga kayu dapat difungsikan sebagai rak penyimpanan barang pada sisi-sisinya, menambahkan tanaman favorit juga dapat membuat tampilan mezzanine lebih menawan.

7. Desain Mezzanine Sebagai Ruang Privasi

Desain tertutup bisa diterapkan pada mezzanine saat anda ingin memiliki ruang khusus privasi. Anda cukup menambahkan tembok serta jendela kaca pada desain mezzanine sebagai penutup ruangan. Jendela kaca berfungsi sebagai ventilasi pada umumnya serta menampakkan cahaya yang menyorot dari luar ruangan.

8. Desain Mezzanine Pada Kamar Tidur

Menambahkan desain mezzanine pada kamar tidur menjadi ide yang sangat bagus. Mezzanine dapat digunakan untuk menaruh kasur sebagai tempat tidur. Namun anda juga bisa menjadikan mezzanine sebagai tempat extra untuk ruang belajar dan beraktivitas lainnya.

9. Desain Mezzanine Sebagai Ruang Terbuka

Memiliki ruang terbuka di rumah memang sangat menyenangkan. Dengan desain mezzanine anda bisa mewujudkannya menjadi taman mini pada lantai tambahan. Meski masih jarang yang menggunakan design mezzanine untuk ruang terbuka, tidak ada salahnya mengaplikasikan konsep tersebut pada rumah anda agar terkesan tidak monoton.

10. Desain Mezzanine Dengan Tangga Serbaguna

Tangga pada design rumah mezzanine dapat anda manfaatkan untuk berbagai macam hal. Salah satunya sebagai wastafel yang menempel pada tangan. Anda juga dapat memilih warna tangga sesuai keinginan anda karena fungsinya yang serbaguna sehingga warna bisa disesuaikan dengan kegunaanya.

Masih bingung menemukan jasa design rumah maupun jasa tukang untuk merealisasikan desain mezzanine? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang sudah Anda masukan.Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan